Tertibkan PKL, Ratusan Anggota Satpol PP Kukar Dikerahkan

Tertibkan PKL, Ratusan Anggota Satpol PP Kukar Dikerahkan

Pembongkaran lapak pedagang di PanjaitanPembongkaran lapak pedagang di Panjaitan
Photo: ist


KutaiRaya.com - 30/03/2017 21:56 WITA
Ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kukar kembali dikerahkan untuk menertibkan para pedagang tumpah, (PKL) yang berjualan disejumlah pinggir jalan di wilayah Tenggarong.

Seperti yang terjadi Kamis (30/3/2017) pagi, para pedagang yang berjualan di Jalan Maduningrat dan Panjaitan Tenggarong ditertibkan oleh Satpol PP.

Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani menyatakan, dua hari lalu pihaknya sudah memberikan surat pemberitahuan kepada para pedagang, untuk rencana penertiban.

Penertiban ini dilakukan untuk menindaklanjuti sosialisasi penataan dan penertiban kawasan yang dianggap kumuh.

"Pedagang yang tak miliki ijin IMB diharap segera mengosong dan membongkar petak sendiri," kata Apek panggilan akrab Fida Hurasani.

Satpol PP kata Apek akan bertindak tegas untuk para pedagang yang melakukan penjualan barang dagangan, dengan mentaati aturan yang ada, yakni ijin resmi.

"Pemerintah sudah menyiapkan tempat berjualan yakni di Pasar Mangkurawang. Lebih baik berjualanlah sesuai pada tempat yang memang sudah di sediakan oleh pemerintah seperti pasar rakyat mangkurawang, mumpung pasar masih dalam proses penataan sebaiknya lapor bagi yang belum memiliki lapak siapa tau mendapat kebijakan dan solisi dari pengelola pasar"tandasnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved