Pagi Ini Blusukan Alam Kukar 2 Siap Digelar, Diikuti Ratusan Raider

Pagi Ini Blusukan Alam Kukar 2 Siap Digelar, Diikuti Ratusan Raider

Blukar 1 tahun laluBlukar 1 tahun lalu
Photo: ist


KutaiRaya.com - 25/03/2017 07:42 WITA
Blusukan Alam Kukar (Blukar) 2, Sabtu 25 Maret 2017 pagi ini siap digelar, persiapan sudah mencapai 100 persen dengan meliputi dari berbagai zona atau jalur menjadi lintasan para raider nantinya.

"Persiapan Blukar 2 tahun ini, sudah siap, dengan panjang rute 45 KM dan memiliki 8 zona yang menjadi lintasan para peserta atau raider, sehingga semua peserta menikmati semua jalur yang di siapkan panitia, sedangkan untuk start dan finis berada di stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang", terang H.M. Sukhrawardy S, ketua Umum Panitia Blukar 2.

Widi sapaan akrabnya, juga menjelaskan untuk peserta saat ini yang sudah mendaftar di sekretariat mencapai 500 orang, dari berbagai club maupun perorangan atau penghoby motor trail di Kalimantan Timur.

"Untuk peserta sendiri dari 9 Kota/Kabupaten yakni, Paser, PPU, Balikpapan, Berau, Mahulu, Kubar, Kutim, Bontang dan Samarinda, sedangkan peserta di luar Kaltim, seperti Kaltara serta Kalsel sudah konfirmasi akan hadir pada event ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, sebelum event ini digelar pihak panitia Blukar 2 juga menggelar silumasi evakuasi bagi peserta dari tim gabungan, serta memastikan kembali jalur atau zona yang menjadi lintasan para peserta lebih aman saat di lewati.

"Simulasi evakuasi ini sendiri di lakukan di mulai dari lapangan yakni zona per zona hingga ke RSUD AM Parikesit, guna mengantispasi hal yang tidak inginkan. Tak hanya itu saja simulasi ini juga bertujuan untuk memastikan jalur evakuasi lebih cepat," tegas Widi.

Melalui event ini juga, sebagai bentuk ajang promosi serta memperkenalkan objek wisata dan alam di kutai kartanegara, kepada seluruh peserta, sehingga menjadi wadah pergerakan ekonomi kerakyatan agar lebih meningkat.

"Kami berharap dengan terselenggaranya Blukar 2 ini, bentuk untuk mempromosikan dan memperkenalkan objek wisata serta alam kukar bagi peserta, juga wadah pergerakan ekonomi kerakrayatan untuk masyarakat kutai kartanegara," tutup Widi. (ai)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved