Hibah Lahan 2 Hektar PT KPB ke PDAM Diapresiasi DPRD Kukar

Hibah Lahan 2 Hektar PT KPB ke PDAM Diapresiasi DPRD Kukar

penyerahan dokumen surat hibah ke PDAMpenyerahan dokumen surat hibah ke PDAM
Photo: ist


KutaiRaya.com - 21/03/2017 21:48 WITA
DPRD Kutai Kartanegara memberi apresiasi tinggi, atas keputusan PT Karya Putra Borneo (KPB) perusahaan tambangbatubara yang beroperasi di Loa Janan, yang sudi menyerahkan lahan seluas 2 hektar ke PDAM Kukar,

untuk kepentingan pembangunan WTP (Water Treatman Plant) di Desa Batuah Kecamatan Loa Janan Kukar, Senin (20/3) pagi, di Kantor PDAM Kukar.


"Langkah itu patut dicontoh oleh perusahaan lain di Kukar," kata Anggota Komisi II yang membidangi pembangunan Abdul Khadir.

Kata Abdul Khadir, dengan adanya lahan tersebut diharapkan kedepan akan segera dibangun WTP di wilayah Batuah Loa Janan, sehingga masyarakat setempat bisa menikmati layanan air bersih.

"Selama ini warga menikmati air dengan sumur bor, atau bahkan ada yang beli. Masyarakat Batuah-Lao Janan sangat mendambakan air bersih," kata Abdul Khadir.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Kukar Iswanto mengaku berterima kasih atas hibah lahan seluas 2 hektar dari PT KPB Loa Janan.

"Pembangunan akan dilakukan setelah mendapat anggaran dari APBN. Kita nantinya akan usulkan pembangunan WTP di Batuah, dengan kapasitas 40 liter perdetik, dimana kapasitas tersebut mampu melayani sekitar 2.500 pelanggan,"katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved