DPRD Siap Kawal Pembangunan Kukar

DPRD Siap Kawal Pembangunan Kukar

Musrenbang KukarMusrenbang Kukar
Photo: ist


KutaiRaya.com - 16/03/2017 20:53 WITA
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2018 Kecamatan Kembang Janggut, Selasa (14/3) digelar.

Ketua DPRD Salehudin SSos, Sfil turut hadir, dalam Musrenbang untuk membahas beragam rencana pembangunan di kecamatan tersebut.

"Sebelumnya saya juga hadir dalam Musrebang Kecamatan Tabang, dan alhamdulilah pada hari ini (kemarin-red) saya turut hadir di Musrebang Kembang Janggut," kata Salehudin, kemarin.

Dalam Musrebang tersebut mengangkat tema "M'pekat Keroan Kampung, musrenbang tingkat kecamatan di Kutai Kartanegara dimulakan,".

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional (SPPN), Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan.

Pertemuan itu dilakukan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan/desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada OPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah pada tahun 2018.

"Saya menyambut positif atas penyelenggaran Musrenbang tingkat kecamatan. Pada dasarnya Musrenbang ini merupakan forum untuk menampung aspirasi tingkat kecamatan, setelah sebelumnya ada Musrenbang tingkat desa atau kelurahan,"papar Salehudin.

Menurut Salehudin, DPRD Kukar juga memiliki forum sendiri dalam rangka menampung aspirasi masyarakat. Kalau musrenbang dilaksanakan setahun sekali, DPRD melakukan setahun 3 kali melalui forum reses.

"Tetapi nanti muaranya sama, bagaimana pembangunan di Kutai Kartanegara ini bisa sinergi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat," tambah Salehudin.

Salehudin bersama rekan rekan anggota DPRD Kukar lainnya, mengaku siap untuk berjuang bersama sama kawal pembangunan Kukar yang aspiratif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved