Diduga Alami Gangguan Jiwa Lalu Merusak 28 Nisan di Kuburan Bekotok Tenggarong

Diduga Alami Gangguan Jiwa Lalu Merusak 28 Nisan di Kuburan Bekotok Tenggarong

salah satu makam yang dirusaksalah satu makam yang dirusak
Photo: ist


KutaiRaya.com - 13/03/2017 21:35 WITA
Pengrusakan nisan dipemakaman Bekotok Jalan Long Bangun RT 43 Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong, Minggu (12/3/2017) membikin geger warga setempat.

Betapa tidak, tak tanggung tanggung ada 28 nisan makam yang dirusak, terdiri 15 makam dewasa dan sisanya anak anak.

Pelaku pengrusakan adalah Hendra Gunawan, warga Jalan Triyu Tenggarong.Aksi pengrusakan diketahui pertama oleh penjaga kuburan, lantas melaporkan hal tersebut ke Ketua RT setempat, dan kemudian lapor ke polisi.

Polisi dari Polsek Tenggarong pun pada Senin (13/3) pagi tadi langsung bergerak dan mengamankan pelaku dirumahnya.

"Kejadian pengerusakan tersebut terjadi pada hari Minggu (12/3) pukul 13.30 wita dimana menurut seorang warga, yakni Gunawan bahwa dirinya saat itu melihat Pelaku Hendra sedang berada di Kuburan dengan membawa linggis, palu dan menggunakan sarung tangan berwarna biru hitam." Ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Tenggarong AKP Djauhari didamping oleh Kasi Humas Polsek Tenggarong, IPDA Budiono.

Dari pengakuan pelaku, tidak jelas karena tidak ada maksud apa apa. Setelah diselidiki dan menurut pengakuan warga setempat, pelaku diduga stres karena sudah dua kali masuk rumah sakit jiwa.


"Kini Pelaku dan barang bukti berupa 1 unit Linggis Panjang 40 cm, 1 buah Palu, 1 pasang sarung tangan biru hitam dan 1 botol kosong minuman mineral diamankan di Polsek Tenggarong dan setelah itu di serahkan ke Dinas Sosial." Ujarnya. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved