Salehudin Minta PLN Bangun Transmisi ke Gardu Induk Kota Bangun

Salehudin Minta PLN Bangun Transmisi ke Gardu Induk Kota Bangun

Salehudin SSos, Sfil
Salehudin SSos, Sfil
Photo: ist

KutaiRaya.com - 07/03/2017 21:14 WITA
Ketua DPRD Kukar Salehudin SSos, Sfil meminta agar PLN segera membangun transmisi ke Gardu Induk Kota Bangun.

Hal ini ditegaskan Salehuddin saat melakukan rapat koordinasi dengan PT. PLN Kanwil Kaltim,Selasa (7/3/2017) di Balikpapan, didampingi sejumlah Camat.

"Kita lakukan koordinasi dengan OLN terkait kelistrikan di Kukar, gardu induk di Kota Bangun sudah selesai dibangun 2016 lalu, namun belum ada jaringan transmisi menuju gardu induk tersebut." kata Salehudin.

Dengan belum adanya transmisi tersebut maka gardu induk tersebut belum bisa dimanfaatkan.

"Ini sangat penting dilakukan karena dengan terhubungya sistem mahakam ke gardu induk kota bangun, akan membantu mengatasi persoalan kekurangan daya di daerah hulu mahakam dan mampu meningkatkan rasio elektrifikasi di kukar, "ujar Salehudin.

Oleh karenanya Salehudin meminta agar transmisi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) dari sistem mahakam segera terhubung ke gardu induk Kota Bangun. Jangan Sampai Kukar yangg punya pembangkit (PLTG senipah, red), tetapi warga Kukar tidak menikmati litriknya.

Sementara pihak Deputi Manager Perencanaan Sistem Kelistrikan PLN Kaltim Pribadi, belum bisa memastikan kapan pembangunan jaringan tersebut akan dilakukan. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved