• Kamis, 18 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pemerintah Kutai Kartanegara diminta untuk memprioritaskan pembangunan, yang menyangkut kepentingan dasar rakyat di Kukar, seperti layanan air bersih, listrik,pendidikan, kesehatan dan infastruktur jalan antar desa dan antar kecamatan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kukar Salehudin SSos, Sfil saat menyampaikan materi pokok pokok pikiran dalam Forum Konsultasi Publik RKPD 2018, yang dilangsungkan diaula Bappeda Kukar belum lama ini.

Menurut Saleh yang juga Sekretaris Partai Golkar Kukar ini,forum konsultasi publik ini merupakan momen terbaik, yang bisa dimanfaatkan semua pihak untuk membicarakan pembangunan kedepannya.

"fokus pembangunam kedepan harus diarahkan pada optimalisasi pola penganggaran pembangunan di luar APBD dan APBN dengan manfaatkan peran sektor swasta."kata Salehudin.

Memaksimalkan kondisi sumber daya yang ada, juga perlu dilakukan guna menggenjot PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kutai Kartanegara. Mengingat kondisi keuangan yang sejauh ini mengalami tren penurunan.

"Menurut kami instansi teknis,seperti Dispenda perlu melakukan kreatifitas untuk meningkatkan sekotor PAD Kukar," katanya.

Dalam acara konsultasi publik tersebut, dihadiri pula Wakil Bupati Edi Damansyah, kepala OPD, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (boy)

Pasang Iklan
Top