Petak Ukuran 2 x 2 Meter di Pasar Mangkurawang Hanya Sementara

Petak Ukuran 2 x 2 Meter di Pasar Mangkurawang Hanya Sementara

Pasar Tangga Arung DibongkarPasar Tangga Arung Dibongkar
Photo: ist


KutaiRaya.com - 05/03/2017 20:31 WITA
Petak ukuran 2 x 2 meter di Pasar Mangkurawang yang disiapkan untuk menampung 243 pedagang pindahan Pasar Tangga Arung, hanya bersifat sementara.

Pemerintah Kukar saat ini masih merancang pembangunan pasar didekat pasar Mangkurawang 2."Insya Allah proses pembangunan memakan waktu 3-4 tahun, jadi petak yang ukuran 2x2 meter itu hanya sifat sementara, kalau pasar yang dibangun udah jadi maka mereka akan dipindahkan ketempat yang baru," kata Kadis Perindustrian dan Perdagangan H Surip melalui Kasi Pasar Sukono.

Menurut Sukono, semua pedagang baik sayur dan sembako yang ada di Pasar Tangga Arung semuanya harus pindah. Pada 1-3 Maret 2017 proses pembongkaran telah dilakukan, dimana seluruh bangunan nyaris rata dengan tanah.


TERTIBKAN RUKO PASAR
Dalam waktu dekat ini, kata Sukono pihaknya bersama tim verifikasi lain seperti Bawaskab, Satpol PP, Polres, Kodim, akan melakukan verifikasi secara menyeluruh terhadap pedagang.

Hal ini menyusul, banyaknya petak petak, ruko ruko pedagang terutama yang pintu rolingdor, hingga jalan dua tahun banyak tak buka untuk aktivitas berjualan.

"Verifikasi untuk mendeteksi siapa yang punya petak,Lapak,Ruko yang selama ini kosong,sehingga dengan demikian akan ketahuan alasan mengapa masih banyak yangmasih tutup," katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved