Petak Dibongkar, Pedagang Pindah ke Pasar Mangkurawang

Petak Dibongkar, Pedagang Pindah ke Pasar Mangkurawang

pembongkaran pasar Tangga Arungpembongkaran pasar Tangga Arung
Photo: ist


KutaiRaya.com - 28/02/2017 21:42 WITA
Selasa (28/2/2017) merupakan proses pembongkaran petak pedagang Pasar Tangga Arung yang akan pindah ke Pasar Mangkurawang.


Setidaknya ada 243 pedagang yang bakal menempati petak baru, yang telah disiapkan oleh pengelola Pasar Mangkurawang. Proses pembongkaran petak berjalan dengan lancar dan aman.


Para pedagang, mengambil sisa kayu papan dan plywod bekas petak usai pembongkaran."Setelah ini tidak ada kegiatan di Pasar Tangga Arung karena semua harus dikosongkan," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kukar H Surip.


Menurut H Surip, para pedagang yang akan pindah ke pasar Mangkurawang harus lebih dahulu membayar uang masuk, yang nilainya Rp1 juta per petak.


"Kita berharap proses pemindahan bisa berjalan dengan lancar, tidak ada kendala, dan para pedagang bisa beraktivitas untuk berjualan," katanya.


Ukuran petak baru yang disiapkan pengelola yakni 2 x 2 meter, kondisi ini memang agak sempit, namun menurut H Surip hanya bersifat sementara karena pemerintah saat ini sudah melakukan proses pembebasan lahan yang nantinya akan dibangun bangunan pasar di Pasar Mangkurawang. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved