28 Februari, 243 Pedagang Pasar Tenggarong Pindah ke Pasar Mangkurawang

28 Februari, 243 Pedagang Pasar Tenggarong Pindah ke Pasar Mangkurawang

penjelasan letak petak   pedagang.penjelasan letak petak pedagang.
Photo: ist


KutaiRaya.com - 22/02/2017 20:32 WITA
Dijadwalkan pada 28 Februari 2017 mendatang, sekitar 243 pedagang yang berada di Pasar Kering Tengga Arung akan dipindah ke Pasar Mangkurawang.


Relokasi pedagang ini merupakan untuk kedua kalinya, setelah awal 2016 lalu sekitar 700 lebih pedagang sudah lebih dahulu direlokasi ke pasar Mangkurawang.


H Surip Kadis Perindustrian dan Perdagangan Melalui Kasi Pasar Sukono menyatakan, pemerintah telah menyiapkan petak berukuran 2 x 2 meter bagi pedagang sayur, sembakau.


"Pengundian petak dilakukan Rabu (22/2) pagi, sehingga pada 28 Februari 2017 nanti semua pedagang sudah pindah ke Mangkurawang," katanya.


Kebijakan memindahkan para pedagang Pasar Tangga Arung kenyataannya membuat resah pedagang, sebab kondisi ukuran yang sangat kecil menjadi para pedagang kawatir barang dagangannya tak tertampung.

"Kami dari pedagang tidak keberatan untuk di pindah kepasar rakyat Mangkurawang yang baru asalkan tempat yang di sediakan oleh pemerintah memiliki kelayakan, masak kami hanya dikasih petak yang berukuran 2 X 2 M persegi sedangkan tempat kami yang sekarang mempunyai luas bangunan 5 X 8 M Persegi kemana kami mau naruh barang dagangan kami,"kata Erwin. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved