THL Disnakertrans Kukar Akan Dipertahankan

THL Disnakertrans Kukar Akan Dipertahankan

Demo THL beberapa waktu lalu
Demo THL beberapa waktu lalu
Photo: ist

KutaiRaya.com - 11/02/2017 13:01 WITA
Nasib Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Kartanegara belum ada kejelasan. Meski demikian, beberapa waktu lalu hampir semua bidang di Disnakertrans melakukan pertemuan untuk membahas masalah THL.

Kepala Disnakertrans Kukar Ir H Assobiri melalui Kasubag Kepegawaian Sugiartono mengungkap, sejauh ini belum ada keputusan, karena hasil rapat/pertemuan semua bidang dalam waktu dekat akan segera disampaikan ke Kadis Nakertrans Kukar.

"Sekretaris Disnakertrans akan membuatkan telaan soal THL, apakah semua nanti ditampung (diakomodir) semua atau tidak itu nanti tunggu keputusan Kadisnakertrans," kata Sugi, .

Sugi mengaku bahwa pihak Disnakertrans Kukar tidak melakukan pemberhentian sepihak terhadap THL, yang ada adalah surat pemberitahuan bahwa masa kerja para THL sudah habis masa kontraknya.

Sementara Didi Budiono Sekretaris Disnakertrans Kukar tak membantah jika pihaknya sudah melakukan rapat dengan bidang bidang di Disnakertrans untuk membicarakan masalah THL."Semua THL sudah kita distribusikan (tempatkan) masing masing bidang, hanya tinggal tunggu SK nya saja," katanya.

Menurut Didi, keberadaan THL masih diperlukan untuk membantu tugas tugas kegiatan di Disnakertrans, apalagi alokasi gaji para THL sudah dianggarkan, sehingga tidak ada alasan lagi untuk memberhentikan para THL tersebut. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved