Banyak Pejabat Gunakan Mobdin Lebih dari Satu, KNPI Kukar Minta Dilakukan Invetarisasi

Banyak Pejabat Gunakan Mobdin Lebih dari Satu, KNPI Kukar Minta Dilakukan Invetarisasi

Tohari
Tohari
Photo: ist

KutaiRaya.com - 03/02/2017 22:53 WITA
Sikap serakah para pejabat Kukar yang "gemar" menyimpan, menggunakan mobil dinas (Mobdin) lebih dari 1 mendapat sorotan kalangan pemuda Kutai Kartanegara.


Melalui DPD KNPI Kutai Kartanegara, meminta kepada Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Kutai Kartanegara melalui Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) untuk sesegara mungkin melakukan inventarisasi asset berupa mobil dinas tersebut.


"Ratusan mobil dinas yang berada di Kukar ini sepertinya tidak terdata dengan baik, ada pejabat eselon II yang banyak gunakan mobil dinas lebih dari satu, ada pula pejabat yang sebenarnya tak berhak mendapat/menggunakan mobil dinas tapi malah dapat. Oleh sebab itu kita minta BPKAD bersama Satpol PP melakukan inventarisasi asset tersebut sesegera mungkin," papar Wakil Ketua DPD KNPI Kukar Tohari,Rabu (1/2/2017) kemarin siang.


Lanjut Tohari, mobil dinas yang tak sesuai keperuntukkanya, termasuk pejabat Kukar yang dapat mobil dinas lebih dari satu harus segera ditarik, dan kalau tak digunakan agar segera dilelang.


"Apalagi dengan kondisi keuangan Kukar seperti saat ini, hasil lelang itu kan bisa untuk nambah nilai APBD, daripada asas kemanfataanya tidak jelas." Tegas Tohari. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved