Soal Anggota Dewan Positif Narkoba, BK Bertindak Jika Sudah Terima Surat hasil Tes Urine

Soal Anggota Dewan Positif Narkoba, BK Bertindak Jika Sudah Terima Surat hasil Tes Urine

Alif Turiadi
Alif Turiadi
Photo: ist

KutaiRaya.com - 03/02/2017 22:50 WITA
Badan Kehormatan (BK) DPRD Kutai Kartanegara segera aka bertindak, menyikapi hasil tes urine anggota dewan yang positif narkoba.

"Kita menunggu surat hasil tes urine yang katanya sudah di Ketua DPRD Kukar, dalam dua hari ini, kalau tidak ada kabarnya, maka kami berinisiatif nanti nanyakan ke Ketua DPRD langsung," kata Alif Turiadi, Wakil Ketua BK DPRD Kukar, Rabu (1/2/2017) kemarin di DPRD.

Pihaknya akan segera bertindak setelah koordinasi dengan Ketua DPRD, jika memang yang bersangkutan diminta untuk segera melakukan assesmen untuk membuktikan kebenaran sebagai penguna narkoba atau tidak.

"Kalau sudah ada pelimpahan kewenangan dari ketua nantinya, tentu segera akan kita lakukan tindakan," tegasnya.

Seperti diketahui bahwa proses tes urine para anggota DPRD Kukar yang dilakukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kukar terjadi pada Oktober 2016 lalu, namun hasil tes urine tersebut baru "terbongkar" akhir Januari 2017, dimana dari hasil tes urine tersebut dinyatakan salah seorang anggota dewan Kukar berinisial S dinyatakan positif narkoba, tak hanya itu dua orang staf secretariat DPRD Kukar juga positif narkoba.

"Jika itu benar,Ini menjadi preseden buruk bagi lembaga dewan Kukar, wakil rakyat yang selayaknya menjadi panutan masyarakat malah sebagai pengguna narkoba, BK dan partai yang menaungi yang bersangkutan jangan diam saja, harus bertindak," tegas Baharudin, Ketua Tim Monitoring Pembangunan Daerah Kukar. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved