Alhamdulilah, Masyarakat Tenggarong Bisa Nikmati Layanan Air Bersih 24 Jam

Alhamdulilah, Masyarakat Tenggarong Bisa Nikmati Layanan Air Bersih 24 Jam

Dirut PDAM Kukar saat memotong tumpung pada acara syukuran pengoperasian WTP Bukit BiruDirut PDAM Kukar saat memotong tumpung pada acara syukuran pengoperasian WTP Bukit Biru
Photo: ist


KutaiRaya.com - 01/02/2017 21:07 WITA
Seluruh pelanggan PDAM Tirta Mahakam yang berada di Kelurahan Timbau, Bukit Biru, Jahab bisa "bernafas lega", lantaran bisa menikmati layanan air bersih PDAM 24 jam.

Hal ini setelah, Water Tratment Plan (WTP) yang berada di Bukit Biru resmi beroperasi pada 1 Februari 2017, bahkan Selasa (31/1/2017) pagi kemarin jajaran manajemen PDAM Tirta Mahakam mengadakan acara syukuran diatas WTP Bukit Biru, dengan ditandai pemotongan tumpeng, oleh Direktur Utama PDAM Iswanto.

Hadir dalam acara itu Direktur Teknik, Direktur Umum, Kacab Tenggarong dan para pegawai PDAM Kukar, perwakilan Badan Pengawas PDAM, serta perwakilan Dinas PU Kukar.

"Kapasitas WTP Bukit Biru sebelumnya 140 liter/detik, kemudian kita naikan 40 liter/detik, jadi semuanya 180 liter/detik. Dengan resmi beroperasinya WTP ini, maka kita harapkan tidak ada lagi pelanggan yang mengeluh karena distribusi dilakukan bergilir, sebab sekarang 24 jam bisa mengalir," kata Iswanto, Direktur Utama PDAM usai acara pemotongan tumpeng.

Menurut Iswanto, layanan distribusi WTP Bukit Biru mencakup wilayah pelanggan di perumahan Gunung Sentul, Penerangan,Timbau, Bukit Biru, Jahab dan Loa Kulu.

"Dulu memang distribusi air secara bergilir, tapi sekarang tidak. Semoga dengan pengoperasian WTP ini layanan PDAM ke pelanggan semakin maksimal lagi," kata Iswanto. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved