Dana Tunjangan Rumah dan Perjalanan Dinas Dewan Kukar Diusulkan Naik

Dana Tunjangan Rumah dan Perjalanan Dinas Dewan Kukar Diusulkan Naik

ilustrasi uang
ilustrasi uang
Photo: ist

KutaiRaya.com - 31/01/2017 21:08 WITA
Tunjangan perumahan dan uang reses Anggota DPRD Kutai Kartanegara diusulkan naik. Bahkan, Senin (30/1) pagi kemarin, diruang Banmus DPRD Kukar dibahas rencana kenaikan tersebut, sayangnya wartawan tak dibolehkan meliput dan diminta keluar ruangan.

Rencana usulan kenaikan tunjangan rumah dan perjalanan dinas digulirkan, setelah para anggota dewan Kukar bertemu DPRD Kaltim beberapa pecan lalu. Hasil pertemuan itu diketahui ternyata DPRD Kaltim sudah menaikan nilai tunjangan perumahan menjadi Rp20 juta perbulan, sementara dana reses mencapai Rp70 juta.

"Memang beberapa waktu lalu sempat kita lakukan kunjungan ke DPRD Kaltim, tunjangan rumah dan dana kegiatan reses sudah naik,Untuk tunjangan rumah di DPRD Kaltim mencapai Rp20 juta, sedang reses Rp70 juta. Kita wajar mengusulkan kenaikan untuk tunjangan rumah dibawah dari DPRD Kaltim dari Rp12,5 juta menjadi Rp19 juta, sementara reses Rp60 juta," kata Ahmad Yani, Anggota Komisi III DPRD Kukar, beberapa waktu lalu.

Sementara Firnadi Ikhsan yang juga anggota Komisi III DPRD Kukar menyebut, bahwa kenaikan tunjangan perumahan dan perjalanan dinas DPRD Kukar .

"Belum final, karena kondisi keuangan yang sekarang mengalami defisit. "Di anggaran perubahan pun seperti belum bisa, karena tren nilai APBD juga masih belum stabil. Kenaikan tersebut harus menyesuaikan dengan kemampuan daerah" kata Firnadi Ikhsan.

Namun wajar saja, kata Firnadi Ikhsan DPRD mengusulkan adanya kenaikan, karena jauh sebelumnya pihak DPRD sudah konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri, hasil nya ketika memang diminta jangan mengusulkan kenaikan karena ada perubahan peraturan.Namun setelah kunjungan ke DPRD Kaltim ternyata di DPRD Kaltim tunjangan perumahan dan dana perjalanan dinas sudah naik.

"Usulan kenaikan itu nantinya jelas akan dikaji lagi oleh TAPD Kukar," katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved