Asrama Mahasiswa Kukar di Samarinda Memprihatinkan

Asrama Mahasiswa Kukar di Samarinda Memprihatinkan

Kondisi asrama di SamarindaKondisi asrama di Samarinda
Photo: ist


KutaiRaya.com - 30/01/2017 20:56 WITA
Kondisi asrama Mahasiswa Kutai Kartanegara yang berada di luar daerah, kondisinya sangat memprihatinkan. Selain tidak terawat, penghuni dalam asrama itu tidak untuk keperuntukan para mahasiswa Kukar.

Bukti itu terbongkar setelah pecan lalu, Komisi III DPRD Kukar melakukan tinjauan ke sejumlah asrama Mahasiswa Kukar di Kota Samarinda.

Ketua Komisi III DPRD Kukar H Salehudin, menyebut ada dua asrama yang ditinjau oleh DPRD Kukar, yakni Asrama yang berada di Jalan Gunung Merbabu Samarinda, dan Jl. Muso Salim Samarinda.

"Asrama yang berada di Jalan Gunung Merbabu, terdapat satu orang yang bukan mahasiswa,sebagai penjaga asrama,kemudian kebersihan dirumah itu juga tak terjaga dengan baik,"paparnya.

Lantas Asrama Mahasiswa Kukar yang berada di Jalan Muso Bin Salim, juga kondisi kebersihan tak terjaga dengan baik. Bahkan didepan lokasi asrama digunakan oleh masyarakat sebagai lahan parkir kendaraan dan rombong jualan sehingga menyimpang dari fungsi asrama yang sebenarnya yang seharusnya dipergunakan oleh mahasiswa saja.

"Hal ini menyebabkan area asrama terlihat kumuh."tegasnya.

Dengan kondisi asrama yang tak terawatt, terutama di Jalan Gunung Merbabu Samarinda, DPRD Kukar menyarankan agar segera mengalihfungsikan menjadi penginapan atau dijual, karena asrama ini sudah benar benar tidak berfungsi untuk mahasiswa dan tidak mendatangkan manfaat apapun, justru menghabiskan biaya perawatan saja.

"Sementara untuk asrama yang berada di Jalan Muso Bin Salim kita minta dilakukan pendataan mahasiswa yang tinggal di asrama tersebut, dengan persyaratan Kartu Mahasiswa yang menandakan mahasiswa tersebut masih aktif kuliah,,"katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved