2017, Proyek Gedung SMPN 1 Tenggarong Dilanjutkan

2017, Proyek Gedung SMPN 1 Tenggarong Dilanjutkan

Hifsi G FachrannasHifsi G Fachrannas
Photo: ist


KutaiRaya.com - 28/01/2017 00:23 WITA
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara Hifsi G Fachrannas menegaskan pada 2017 ini, tidak ada proyek fisik yang diusulkan oleh pihaknya,


terkecuali proyek fisik usulan para anggota DPRD Kutai Kartanegara.


"2017 ini kita laksanakan kegiatan rutin saja, untuk proyek usulan Disdik banyak yang tak masuk, hanya proyek gedung SMPN 1 Tenggarong kisaran Rp5 miliar, lainnya tak bisa terakomodir karena memang kondisi keuangan daerah yang mengalami defisit," kata Hifsi, diruang kerjanya kemarin.


Sementara usulan para anggota dewan yang masuk di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar, kata Hifsi ada 12 item yang nilainya miliaran rupiah, kebanyakan usulan proyek tersebut adalah perbaikan halaman sekolah, membuat pagar, rehab ringan gedung sekolah yang rata rata proyek dibawah Rp200 juta.


"Sebenarnya skala prioritas yang kita harapkan adalah perbaikan perbaikan sekolah sekolah yang memang kondisinya rusak, kekurangan ruang belajar dan lainnya," terang Hifsi.


Dengan kondisi keuangan yang mengalami defisit, maka prioritas pembangunan dibidang pendidikan agak terkendala, dan diharapkan ketika keuangan sudah stabil, prioritas pendidikan lebih ditekankan pada pembangunan sekolah sekolah yang rusak. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved