Gedung SDN 020 Tenggarong Rapuh dan Bocor

Gedung SDN 020 Tenggarong Rapuh dan Bocor

gedung SDN 020 Tenggaronggedung SDN 020 Tenggarong
Photo: ist


KutaiRaya.com - 26/01/2017 21:34 WITA
Pemandangan tak mengenakan atas sarana prasana pendidikan di sejumlah sekolah dasar di Tenggarong sebagai pusat ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara, sangat memprihatinkan.

Salah satunya adalah SDN 020 Tenggarong yang berada di Jalan Pateh Kota Kelurahan Mangkurawang Tengarong.

Kondisi bangunan disekolah tersebut sangat memprihatinkan sekali. Dinding bangunan sudah rapuh, atap banyak bocor sehingga ketika hujan deras, genangan air tak terelakkan lagi.

Kepala SDN 020 Tenggarong Syahyuni,S.Pd mengatakan, bahwa pihak sudah mengajukan permohonan untuk rehab berat namun sampai sekarang belum ada tindaklanjutnya, apalagi kondisi keuangan yang mengalami deficit seperti sekarang ini.

"Namun tetap menjadi harapan besar yakni perhatian lebih oleh pemerintah mengenai pemenuhan fasilitas untuk sekolah guna menunjang keefektipan proses belajar mengajar. Agar tidak ada lagi alih fungsi ruangan dan gedung. Ini semata-mata demi kenyamanan proses belajar peserta didik." Harap Syahyuni.

Syahyuni mengaku bahwa di SDN 020 Tenggarong masih mengalami kekurangan ruang belajar. Sekolah ini sendiri memaksimalkan gedung yang minim agar seluruh peserta didik tetap bisa menerima pelajaran di pagi hari. Jumlah Rombel 13 sementara jumlah gedung yang ada hanya 12.

Keterbatasan ruang ini pula yang membuat sekolah ini membatasi jumlah peserta didik yang diterima saat penerimaan peserta didik baru. Masih banyak ruang yang beralih fungsi untuk memaksimalkan jumlah gedung yang terbatas. Untuk 300 lebih peserta didik yang hanya memiliki 1 toilet.

"SDN 020 Tenggarong masih kekurangan ruang kelas ini menjadi kendala yang belum terpecahkan sampai saat ini, melihat banyaknya sekolah-sekolah lain yang terus memperoleh bantuan meskipun telah memiliki fasilitas yang mumpuni"tandasnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved