Defisit, Pejabat Kukar Diingatkan Pandai Manfaatkan Anggaran

Defisit, Pejabat Kukar Diingatkan Pandai Manfaatkan Anggaran

Bupati Kukar Rita Widyasari   membacakan Teks Sumpah Jabtan Bupati Kukar Rita Widyasari membacakan Teks Sumpah Jabtan
Photo: ist


KutaiRaya.com - 22/01/2017 20:05 WITA
Mutasi pejabat dilingkungan Pemerintah Kutai Kartanegara kembali dilaksanakan, Kamis (19/1/2017) pagi, di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

Bupati Rita Widyasari memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan sekitar 516 pejabat Eselon II, III dan IV. Hadir dalam mutasi itu, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD Kukar dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Rita Widyasari mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk benar benar menjalankan amanah dan tanggungjawab dengan sebaik baiknya."Sebagai PNS harus siap ditempatkan dimana saja,"kata Rita Widyasari.

Kondisi keuangan Kukar yang "anjlok" juga tak luput dari perhatian Rita Widyasari. Dia pun meminta kepada para pejabat untuk pandai pandai mengatur dan menyusun program agar pelaksanaan pembangunan sebagaimana visi-misi Gerbang Raja bisa berjalan maksimal.

"Saya juga berharap kepada eselon II, untuk bisa bekerjasama dan membangun komunikasi dengan Pemprov Kaltim dan Pemerintah Pusat, untuk berjuang bersama sama mendapatkan dana dari pusat," kata Rita Widyasari.

Rita Widyasari juga meminta agar para pejabat yang dilantik nantinya melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pimpinan masing masing, dengan bekerja lebih cerdas, keras, iklas dan tuntas serta amanah, sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai.

BPKAD TERISI
Pada mutasi kemarin, ada salah satu pejabat eselon II yang turut dilantik menjadi Kepala BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) yakni Ir Ahyani yang sebelumnya dipercaya menjadi Kepala Dinas Kearsipan Kukar.

Jabatan Kepala BPKAD sendiri sebenarnya salah satu dari 7 OPD (Organsiasi Perangkat Daerah) yang semestinya akan dilakukan proses lelang jabatan, namun karena ada hal yang urgen pada penempatan posisi tersebut maka terisi.

"Ya karena memang kondisinya sangat penting, ini juga menyangkut masalah gaji pegawai, kan harus ada kepala BPKAD, maka pada hari ini ada pelantikan kepala BPKAD juga," kata Ridha Darmawan Kepala BKD Kukar usai acara pelantikan kemarin.

Ini nama beberapa pejabat yang dilantik:

1. Ir Ahyani Fadlianur Diani MM Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah
2. Alamsyah S.Sos Camat Tabang
3. Ishar Nur Sp Camat Kemabang Jangut
4. H Lukman Yudiono SE Camat Kenohan
5. M Darlan SH Camat Muara Muntai
6. Arianto S.Sos Camat Muara Wis
7. Drs Mawarni Camat Kota Bangun
8. H. Surya Agus SE Camat Muara Kaman
9. Drs Muktijar Camat Sebulu
10. Suhari Sp M.Si Camat Tenggarong Sebarang
11. Jon Hariansyah S.Sos Camat Tenggarong
12. Adriansyah SH Camat Loa Kulu
13. Muhadi S.Sos M.Si Camat Loa Janan
14. Hj Norhairi S.Sos MM Camat Anggana
15. Gunawan S.Pd M.Ap Camat Sanga-Sanga
16. Fahmi Sp Camat Muara Jawa
17. Ahmad Junaidi Camat Samboja
18. Arfan S.Sos Camat Muara Badak
19. Hamzah S.Sos Camat Marangkayu. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved