KB Kartika Putri Tenggarong Kunjungi Pulau Kumala

KB Kartika Putri Tenggarong Kunjungi Pulau Kumala

Guru dan Peserta didik KB Kartika   Putri V-IGuru dan Peserta didik KB Kartika Putri V-I
Photo: ist


KutaiRaya.com - 16/01/2017 20:40 WITA
KB (Kelompok Bermain) Kartika Putri V - I melakukan kunjungan ketempat Wisata Pulau Kumala dalam rangka puncak Tema "Mengenal Tempat Rekreasi di Daerahku dan Macam-macam Kendaran", Jumat (12/1/2017) pagi lalu.

Eko Rini Wahyuningsih Kepala KB Kartika Putri V-I Tenggarong mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada peserta didik tempat-tempat rekreasi yang ada di daerah sendiri seperti, Museum Mulawarman, Planetarium Jagad Raya, Museum Kayu dan yang lainnya serta mengenal berbagai macam kendaraan kegunaannya untuk apa saja seperti Ambulan, Mobil Wisata, Sepeda Motor dan lainnya sesaui dengan tema.

Sementara pada kunjungan itu, rombongan para peserta didik Kartika Putri, sesampainya di area Wisata Pulau Kumala Tenggarong semua peserta didik KB Kartika Putri V-I langsung barbaris dengan rapi dan berdoa untuk memulai kegiatan setelah itu melakukan senam-senam kecil dan bermain game mengenal beberapa huruf dan warna dalam permainan ini para peserta didik telihat sangat gembira dan menikmati permainan.

Usai bermain game, Eko Rini Wahyuningsih langsung mengajak semua peserta didik untuk mengenal berbagai kendaraan yang ada di Pulau Kumala yang pertama di tuju adalan mobil ambulan dan mobil wisata yang ada terparkir di dekat mereka .

"Digunakan untuk apa mobil ambulan ini, siapa yang menjalankan mobil ambulan ini serta berapa Roda Mobil ambulan ini" tanya Eko.

Eko juga berharap dengan diadakannya puncak tema kunjungan ke Pulau Kumala ini semoga anak-anak mengerti dan mengenal secara langsung .

"Tempat-tempat rekreasi yang ada di daerah sendiri jadi tidak perlu harus keluar daerah untuk melakukan rekreasi seperti pulau kumala ini salah satu contonya apa saja yang ada di pulau kumala ini,"harapnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved