KBIT-TKIT Gelar Seminar Parenting, Mendidik Anak dengan Keteladanan dan Cinta

KBIT-TKIT Gelar Seminar Parenting, Mendidik Anak dengan Keteladanan dan Cinta

Bunda PAUD Kukar Bersama Ustadz   Salim A.Fillah dan Panitia Bunda PAUD Kukar Bersama Ustadz Salim A.Fillah dan Panitia
Photo: ist


KutaiRaya.com - 16/01/2017 20:38 WITA
Komite KBIT (Kelompok Bermain Islam Terpadu) dan TKIT (Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu) Nurul Ilmi 2 Tenggarong, Jumat (12/1/2017) siang menyelenggarakan Seminar Parenting dengan mengangkat tema "Mendidik Anak Dengan Keteladanan Dan Cinta".

Seminar dihelat di Ballroom Mulawarman Hotel Grand Elty Tenggarong , dengan mendatangkan seorang Motivator dan Penulis Buku kondang asal Yogyakarta Ustadz Salim A.Fillah sebagai pembicara.

Hadir dalam seminar tersebut Bunda PAUD Kukar (Kutai Kartanegara) Maslianawati Edi Damansyah, Kepala KBIT dan TKIT Nurul Ilmi 2 Hj.Dina Aspiani.M.Pd, Ketua Yayasan Nurul Ilmi beserta Para Pengurus Yayasan Nurul Ilmi da Orang Tua

Seminar Parenting ini bertujuan untuk membatu orang tua dalam mengasuh dan mempersiapkan anak-anak mereka menuju keberhasilan Dunia dan Akhirat, orang tua mempunyai model parenting yang tepat sesuai dengan dirinya dan anak-anaknya, agar orang tua menemukan cara terbaik dalam mengasuh anak menuju keberhasilan masa depannya.

Maslianawati Edi Damansyah Selaku Bunda PAUD Kukar mengatakan , sangat mengapresiasi kegiatan ini sesuai dengan Tema yang di angkat memang penting sekali mendidik anak-anak dengan Keteladanan dan Cinta, arti cinta itu sangatlah dalam baik cinta kepada anak, orang tua, suami atau istri.

"Kita semua menyadari akan pentingnya kedudukan anak sebagai potensi untuk kelangsungan proses pembangunan di kukar. Anak adalah amanah sekaligus karunia Tuhan Yang Maha Esa, yang senantia harus kita jaga" ucapnya.

Ustadz Salim A.Fillah mengatakan dalam pembicaraannya perkuat ajaran nilai takwa pada Allah sperti sabda Nabi saw, "Anak itu wewangian surga yang dititipkan Allah ke dunia."

Orang tua adalah salah satu faktor penting yang akan mengantarkan bagaimana masa perkembangan Anak. lingkungan tempat dia belajar, terutama lingkungan pertama kali, yakni di Keluarga yang akan berpengaruh menjadikan dia seperti apa kedepannya, Terkait dengan hal-hal tersebut, orang tua memiliki peran yang sangat vital dalam perkembangan anak, bagaimana menentukan pola asuh yang sesuai dengan personality anak, berbagi peran dalam mengasuh dan membimbing anak, membangun hubungan yang saling mendukung antara orang tua dengan anak. Karena anak adalah investasi masa depan yang akan meneruskan perjuangan dan harapan orang tua.

"Nilai takwa ada empat 1.Muroqqobah (Selalu merasa diawasi Allah), 2.Muahadah, (Saling mengingatkan dan melaksanakan janji ketakwaan pada Allah) 3.Muhasabah (menghitung kekurangan diri Kalau sudah pandai menghitung bahwa kita lebih banyak berbuat salah dan kurang beramal sholih, insya Allah meringankan hisab kita di akhirat) 4.Muaqobah (Berani menghukum diri saat lalai beribadah)."katanya.

Hj.Dina Aspiani.M.Pd Kepala KBIT dan TKIT Nurul Ilmi 2 mengatakan ketika kita ingin menjadi dokter ada sekolahnya dan kalo kita ingin menjadi tentara atau polisi itu juga ada sekolahnya tetapi jadi orang tua tentu tidak ada sekolahnya kita hanya belajar dari pengalaman kita dan orang tua oleh karna itu seminar ini terlaksana .

"Agar kita mengetahui bagaimana cara mendidik anak dengan keteladanan dan cinta itu sangan di perlukan dalan mendidik anak dari usia dini,"ujarnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved