Ada Interconnecting Pipa Transmisi WTP, Distribusi Air Wilayah Tenggarong Terganggu

Ada Interconnecting Pipa Transmisi WTP, Distribusi Air Wilayah Tenggarong Terganggu

Iswanto SSos (Direktur Utama PDAM Kukar)
Iswanto SSos (Direktur Utama PDAM Kukar)
Photo: ist

KutaiRaya.com - 13/01/2017 23:43 WITA
PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara, merencanakan pada Minggu (15/1/2017) nanti akan melakukan interconnecting pipa transmisi intake WTP (Water Treatment Plan) yang baru dengan berkapasitas 40 liter/detik di Bukit Biru Tenggarong.

Menurut Direktur Utama PDAM Kukar Iswanto melalui Kasubag Humas Alfianor, pelaksanaan pekerjaan itu akan memakan waktu sekitar 2 jam, dimana akan dimulai sejak pukul 08.00 Wita pagi sampai 10.00 Wita.

"Kegiatan yang kita lakukan itu sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanggan dan masyarakat Kutai Kartanegara umumnya menuju pelayanan yang lebih baik,"katanya.

Dengan adanya pekerjaan ini maka akan terjadi gangguan pendistribusian air di diwilayah Rempanga Loa Kulu, Bukit Biru, Jahab, Gunung Sentul, Kelurahan Timbau, Melayu dan sekitarnya.

"Maka dengan ini masyarakat pelanggan dihimbau untuk menampung persediaan air selama proses pekerjaan interconekting pipa transmisi tersebut. PDAM dalam hal menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan, atas terjadinya gangguan pendistribusian air nantinya," ungkapnya.
.
Adapun Water Treatment Plan (WTP) 40 L/dt Instalasi Pengolahan Air Bukit Biru tersebut nantinya akan mengaliri kebutuhan air di tiga wilayah yaitu Bukit Biru, Jahab dan Gunung Sentul sehingga nantinya dapat mengalir selama 24 jam, selama ini diwilayah tersebut masih menggunakan sistem bergilir.

"PDAM Tirta Mahakam akan terus melakukan perbaikan pelayanan, baik itu dari segi mutu maupun keterjanggauan pendistribusian air kepada masyarakat, sehingga cakupan pelayanan akan lebih meningkat."katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved