Mutasi Pejabat Kukar Kembali Akan Bergulir

Mutasi Pejabat Kukar Kembali Akan Bergulir

H Marli (Sekda Kukar)
H Marli (Sekda Kukar)
Photo: ist

KutaiRaya.com - 12/01/2017 21:34 WITA
Mutasi pejabat dilingkungan Pemerintah Kutai Kartanegara untuk mengimplementasikan peraturan terkait Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diminta tidak asal menempatkan pejabat yang tak "kompeten"namun harus berdasar keahlian.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Monitoring Pembangunan Daerah Kukar Baharudin, Rabu (11/1/2017) sore di Tenggarong.

"Kita mendukung langkah adanya mutasi pejabat karena memang regulasi terkait dengan OPD yang baru, dan mutasi pejabat itu hak preogatif Bupati. Tetapi kita berharap, mutas pegawai benar benar didasakan pada keahlihan, bukan pertimbangan lain dari itu," papar Baharudin.


Dia berharap, dengan adanya pergeseran pejabat Kukar diharapkan akan mampu memberikan layanan maksimal kemasyarakat.

Sementara itu secara terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H Marli, menegaskan bahwa pelaksanaan mutasi pejabat Kukar berdasarkan aturan yang ada,.

"Baperjakat sejauh ini telah bekerja maksmal, saya sendiri sebagai Ketua Baperjakat dalam proses mutas ini," ungkap H Marli.

H Marli mengaku dalam waktu tak lama lagi, mutasi pejabat Kukar akan segera bergulir lagi. Ada beberapa jabatan yang belum terisi disejumlah OPD yang baru, sehingga hal itu yang menjadi prioritas, termasuk mutasi pejabat pada tingkat Camat, Lurah, Kepala UPT dan lainnya.

"Kita menunggu Ibu Bupati Kukar yang saat ini masih diluar daerah,kalau beliu udah di Tenggarong, mutasi segera kita laksanakan," kata H Marli. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved