SDN 023 Tenggarong Tanamkan Kepedulian Lingkungan kepada Siswa

SDN 023 Tenggarong Tanamkan Kepedulian Lingkungan kepada Siswa

Syaiful,S.Pd
Syaiful,S.Pd
Photo: ist

KutaiRaya.com - 11/01/2017 21:04 WITA
SDN 023 Tenggarong terus berupaya menanamkan kepada siswa atau peserta didik rasa cinta akan lingkungan hidup sedini mungkin.

Untuk membiasakan para peserta didik akan kebersiahan tidak cuma di sekolah,namun dimanapun mereka berada harus senantiasa mencintai lingkungan.
Hal ini disampaikan Syaiful,S.Pd kepala SDN 023 Tenggarong Selasa (10/10).

Menurut Syaiful kegiatan yang dilakukan tentunya dimulai dari perserta didik memasuki kawasan sekolah tidak boleh membuang sampah di sembarang tempat tidak boleh merusak taman sekolahan serta harus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekolah, ini berlaku untuk seluruh peserta didik dari kelas I hingga peserta didik kelas tertinggi yakni kelas VI,

"Dengan merealisasikan beberapa kegiatan seperti sabtu bersih yang diisi dengan pembersihan area sekolah secara gotong royong seluruh keluarga besar SDN 023 tenggarong, tidak hanya sampai kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan tapi juga diisi juga dengan kegiatan tanam taman dengan bibit bunga, buah dan sayur,"katanya.

SDN 023 Tenggarong terus melakukan pembenahan guna memajukan serta menjadi sekolah ramah lingkungan, Limbah minuman kemasan juga disulap menjadi layak guna yakni menjadi pot bunga cantik sehingga tidak berserakan apa lagi sampai jadi sarang nyamuk. Limbah juga diolah optimal demi menciptakan lingkungan yang bersih.

"Ini semua semata-mata demi mencapai sekolah bersih dan ramah lingkungan. Sekolah ini juga mengupayakan peserta didiknya agar benar-benar menyadari pentingnya menjaga lingkungan sekolah bersama guna terciptanya kenyamanan dalam berkegiatan disekolah,"papar Syaiful. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved