H Abidinsyah Siap Emban Amanah Sekwan Kukar

H Abidinsyah Siap Emban Amanah Sekwan Kukar

H Abidinsyah
H Abidinsyah
Photo: ist

KutaiRaya.com - 09/01/2017 20:28 WITA
Ada 7 jabatan eselon II pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kutai Kartanegara, yang menurut jadwalnya akan terisi pada Februari 2017 mendatang. Salah satu jabatan yang menjadi perbincangan dikalangan DPRD Kukar adalah jabatan Seketaris Dewan (Sekwan).

Ada dua nama pejabat yang belakangan ini santer terdengar, untuk mengisi jabatan tersebut, dia adalah H Abidinsyah yang pada mutasi jilid II ditempatkan diposisi Kabag Umum Sekretariat DPRD Kukar, pejabat berikutnya adalah HM Arsyad yang menjadi Kabag Kesra Setkab Kukar.

"Kalau memang dipercaya untuk mengemban amanah jadi Sekwan saya siap menjalankannya," kata H Abidinsyah kepada media ini akhir pecan lalu diruang kerjanya.

H Abidinsyah mengaku selama menjadi PNS sejak 35 tahun lalu, dirinya banyak berkiprah untuk memegang jabatan di secretariat dewan,

"Saya sempat bertugas di Sekretariat DPRD Kutim, dengan memegang jabatan Kabag Keuangan, pernah kabag Persidangan, sementara di DPRD Kukar pernah menjabat Kabag Keuangan dan Kabag Persidangan," tuturnya.

Sementara HM Arsyad, lebih condong didukung kalangan DPRD Kukar, salah satunya adalah Firnadi Iksan, Anggota Komisi III DPRD Kukar. Ia menyebut, sosok pejabat yang memegang jabatan Sekwan selayaknya pejabat yang tegas dan tahu aturan.

"Kalau dipercaya jadi Sekwa, komitmen saya adalah membangun komunikas yang baik dengan semua angota dewan, dan kemudian melakukan penertiban admitrasi, termasuk adminitras keuangan sesuai ketentuan yang ada," kata HM Arsyad. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved