Dewan Kukar Minta Pungli Karcis dan Parkir Ditertibkan

Dewan Kukar Minta Pungli Karcis dan Parkir Ditertibkan

H Salehudin (Ketua Komisi III DPRD Kukar)
H Salehudin (Ketua Komisi III DPRD Kukar)
Photo: ist

KutaiRaya.com - 07/01/2017 00:51 WITA
Ditengah komitmen Pemerintah Kutai Kartanegara untuk mendorong pembangunan pariwisata, guna mendongkrak PAD (Pendapatan Asli Daerah), mendapat respon positif kalangan dewan.


Apalagi semenjak Jembatan Repo Repo sebagai penghubung pengunjung dari Tenggarong ke Pulau Kumala diresmikan, gelombang wisatawan ke Tenggarong dari berbagai daerah di Kaltim bahkan luar Kaltim meningkat dratis.


Namun sayang, meningkatnya kunjungan wisatawan tersebut, tak dibarengi dengan kesiapan instansi teknis, dalam hal penyiapan karsis.


Menurut Ketua Komisi III DPRD Kukar H Salehudin, bau pungutan liar dalam penjualan karcis palsu dilokasi mau masuk ke Pulau Kumala melalui Jembatan Repo Repo nyata ada, termasuk karcis parkir kendaraan."Terkadang kita melihat potongan karcis di pungut lagi oleh petugas karcis, lalu di tempel dengan karcis yang masih utuh, dan lantas pura-pura di potong kembali. Kalau tidak ditertibkan, percuma kepala dinasnya diganti," kata H Salehudin, usai memimpin pertemuan dengan beberapa instansi dilingkungan Kukar, Rabu (4/1/2017) siang di DPRD Kukar.

Pihaknya juga mengapresiasi sikap aparat yang menangkap pelaku pungli di Jembatan Repo Repo.

"Dinas Pariwisata kita minta agar menempatkan orang orang (pegawai) yang bersih di bagian yang rawan dengan Pungli di Jembatan Repo Repo itu,"katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved