Awal Tahun 2017, Tabrakan Kapal Wisata di Sungai Mahakam

Awal Tahun 2017, Tabrakan Kapal Wisata di Sungai Mahakam

Kecelakaan lalulintas air
Kecelakaan lalulintas air
Photo: ist

KutaiRaya.com - 04/01/2017 20:58 WITA
Libur tahun baru sejumlah obyek wisata yang ada di Tenggarong langsung dipadati pengunjung. Namun para pengunjung di gegerkan dengan adanya kecelakan antara Kapal Wisata dan Kapal Pariwisata di Sungai Mahakam penyebrangan Pulau Kumala Tenggarong.


Kecelakaan air tersebut terjadi pada Minggu (01/01) sekitar pukul 15.30 wita.


"Kejadin tersebut berawal saat Kapal Pariwisata yang dikemudikan oleh Misran dari arah hilir sungai menuju dermaga pulau Kumala dan tiba tiba melintas Perahu Ces dengan Motoris oleh Mariyus dari penyebrangan Travel Kumala, lalu menabrak kapal pariwista dari bagian samping dan seketika perahu ces tersebut terbalik." Ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas Polres Kukar Iptu Sabar.


Akibat tabrakan tersebut sebanyak 6 penumpang yang terdiri dari 1 orang laki dewasa (motoris), 1 orang laki anak, 4 orang perempuan dewasa terjun kesungai.

"Beruntung kejadian tersebut saksi Noviar Kanit Wasdal Air Dishub yang saat itu sedang bertugas mengawasi perairan didekat TKP langsung menyelamatkan semua korban dan juga di bantu oleh kapal lainya." Jelasnya.


Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan seluruh korban dibawa ke RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang untuk mendapatkan pertolongan Medis dan Psikis. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved