Ingat, Pejabat Baru di Kukar hanya Bersifat Sementara

Ingat, Pejabat Baru di Kukar hanya Bersifat Sementara

Bupati Kukar saat menandatangani fakta integritasBupati Kukar saat menandatangani fakta integritas
Photo: ist


KutaiRaya.com - 04/01/2017 20:54 WITA
Bupati Rita Widyasari mengingatkan kepada seluruh pejabat Kutai Kartanegara untuk bisa dan mampu menjabarkan program Gerbang Raja (GR), demi suksesnya kesejahteraan masyarakat.

Hal ini ia sampaikan pada pelantikan Pejabat Eselon II, pada Jumat (30/12) lalu di Pendopo Odah Etam Tenggarong, yang dihadiri Ketua DPRD, Kejari, Kapolres dan sejumlah undangan lainnya.

"Masih ada pejabat yang menyusun program semaunnya, lepas dari program Gerbang Raja. Saya berharap pejabat yang dilantik itu nantinya bisa mengemban amanah, bisa menjabarkan program Gerbang Raja untuk mensejahterakan masyarakat Kukar," papar Rita Widyasari.

Rita Widyasari juga menegaskan, bahwa para pejabat yang ia lantik, sifatnya hanya sementara paling lama tiga bulan, tetapi kalau kinerjanya bagus dan mampu mengemban amanah bisa lebih lama alias permanen.

"Pejabat yang dilantik sifatnya sementara, paling lama tiga bulan pasti akan dilkaukan mutasi. Namun bisa bersifat permanan kalau pejabat tersebut mampu mengemban amanah yang diberikan,"kata Rita Widyasari

Perlu diketahui pada mutasi pertama pada penetapan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang baru, ada 33 pejabat. Seperti Bahrul SSo, MM menempati posisi staf Ahli III dimana sebelumnya menjabat sebagai Asisten IV membidang Kesra, kemudian Ir Sukrawardi dipercaya menjabat Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs Awang Ilham sebelumnya menjabat Sekretaris Dewan dalam pelantikan itu dilantik untuk menempati posisi Kepala Kepemudaan dan Olahraga

Dari mutasi pada pejabat OPD baru tersebut, ada 7 posisi kepala OPD yang belum terisi, seperti Sekretaris DPRD, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pekerjaan Umum,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Satuan Polisi Pamong Praja.

Mutasi gelombang II, dikabarkan santer akan dilaksanakan pada Jumat (6/1/2017) pecan ini, dengan jumlah pejabat cukup banyak yang dimutasi. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved