Lomba Tingkat Pramuka Penggalang Digelar di Buper Waduk Sukarame

Lomba Tingkat Pramuka Penggalang Digelar di Buper Waduk Sukarame

Para Koordinator LT IVPara Koordinator LT IV
Photo: ist


KutaiRaya.com - 30/12/2016 00:10 WITA
Lomba Tingkat Pramuka Penggalang IV (LT-IV) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimatan Timur (Kaltim) menggelar Lomba Tingkat Empat (LT IV) Pramuka Penggalang di Bumi Perkemahan (Buper) Waduk Panji Sukarama Tenggarong.

Lomba ini digelar selama seminggu dari 26 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017. Dengan bermacam kegiatan lomba, menurut pantauan media ini Kamis (29/12), kegiatan yang sedang bejalan adalah penjelajahan kawasan hutan waduk panji sukarama dengan rute yang di tempuh kurang lebih 8 Km dengan waktu tempu sekitar 4 jam perjalanan.

Kegiatan LT IV Pamuka Penggalang ini merupakan ajang untuk menggali prestasi yang di lakukan secara berjenjang dari tingkat gugus depan naik ke kwartir ranting, trus kwartir cabang dan saat ini kwartir daerah, selanjutnya yang menjadi penenag di LT IV ini akan mewakili Kaltim untuk Lomba Tingkat V di Jakarta 1 regu putra dan 1 regu putri.

Ratna Koordinator Seksi Kegiatan dan Acara mengatakan masing-masing regu akam melaluli 5 rangkaian tantangan yang pertama adalah pos penaksir, yang kedua pos panorama, yang ketiga dan ke empat melakuakn peta pita dan peta perjalanan dan yang terakahir melsaikan sandi-sandi .

"ada 9 regu putra dan 9 regu putri dari masing-masing regu mempuyai 8 orang personil dan kegiatan LT IV ini di ikuti seluruh Kwartir Ranting kabupaten/kota yang ada di Kaltim," katanya

Ratna juga Berharap penyelenggaran LT IV ini mampu menstimulir dan menggugah semangat disiplin berlatih untuk mengukir tinggi setiap regu, LT IV ini juga merupakan wahana strategis untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dimasa yang akan datang.

"Melalui LT IV ini diharapkan setiap jiwa Pramuka Penggalang telah terbiasa bersikap sportif dalam berkompetisi, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta menjunjung tinggi semangat, "harapnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved