• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sabtu (24/12) lalu, SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi Tenggarong menggelar khataman Al Quran, dihalaman sekolah. Kegiatan ini menterjemahkan visi lembaga, yakni meningkatkan iman dan taqwa serta dukung program Pemkab Kukar yakni Gema (Gerakan Etam Mengaji), .

Hadir di acara ini Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu Regional Kalimantan Dr. H. Saiful Aduar, Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu Kukar H. Saparuddin Pabonglean, M.Pd dan yang mewakili Kadis Pendidikan Kukar Nur Iswan, M.Pd.
"Kegiatan ini rutin digelar setiap akhir smester dan setiap memulai pelajaran di sekolah ini para siswa diajak membaca Qur'an," kata H. Untung, S.Pd Kepala SMPIT Nurul 'Ilmi Tenggarong..

Acara ini dirangkai dengan Paket Acara PANKREAS (Pekan Kreatifitas Siswa) yang menggelar tujuh cabang lomba dan puncak acara dilaksanakan akahir pecan tadi.

Dalam kesempatan itu, Ketua JSIT Regional Kalimantan Dr H. Saiful Aduar menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh siswa.

"Untuk menjadi unggul ke depan, bekali diri dengan dua kompetensi. Kompetensi intelektual dann kompetensi Sosial" ucap Saiful Aduar di hadapan seluruh siswa SMPIT Nurul Ilmi.


Sementara itu Nuru Iswan yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kukar menyampaikan kekagumannya kepada lembaga ini yang telah sangat serius membina siswanya. (boy)

Pasang Iklan
Top