Class Meeting, SDIT Tenggarong Gelar Berbagai Kegiatan

Class Meeting, SDIT Tenggarong Gelar Berbagai Kegiatan

Pembukan PerseraPembukan Persera
Photo: ist


KutaiRaya.com - 22/12/2016 20:26 WITA
Ujian Semester (US) telah berakhir hampir disetiap sekolah di Kukar,begitu pula dengan SDIT Nurul Ilmi Tenggarong. Setelah ujian akhir semester berakhir seperti biasanya SDIT Nurul Ilmi mengisi dengan beberapa kegiatan sembari menunggu hasil ujian dan jenjang waktu freea belajar ini biasa disebut class meeting.

Beragam kegiatan yang dilaksanakan oleh SDIT yang dilakukan sejak selasa 19 Desember lalu. Adapun kegiatan yang dilaksanakan seperti Tahfiz dan Persera atau Perkemahan Selasa Rabu,cerdas cermat yang diikuti oleh peserta didik kelas 4 dan kelas 6,lomba shalat berjamaah antar kelas untuk seluruh kelas,puncak kegiatan di hari sabtu yang diagendakan akan diisi dengan 3 kegiatan yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kemudian sosialisasi paksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur dan pengumuman sekaligus pembagian hadiah lomba yang dilaksanakan selama class meeting.

Menurut Kepala SDIT Tenggarong Ahmad Zainudin, kegiatan ini bertujuan sebagai seleksi awal peserta didik untuk berlomba pada ajang yang lebih tinggi dari tingkat SDIT sendiri. Adapun regu cerdas cermatnya sendiri merupakan kolaborasi antara kelas 4,5 dan 6, dimana yang terbaik nanti akan dikirim ke tingka kabupaten dan provinsi.

"Untuk lomba shalat berjamaah juga akan dilihat ketertiban shalat berjamaahnya sesuai pada apa yang telah peserta didik terima disekolah. Begitu pula dengan lomba Tahfiz Qur'an nya yang juga sebagai seleksi peserta didik yang memiliki minat dan bakat dibidang ini guna tampil di ajang yang lebih tinggi. Namun perlu diketahui bahwa semua kegiatan ini juga bertujuan untuk mencetak generasi yang unggul berkarakter yang berlandaskan Imtaq dan Iptek."paparnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved