• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Demo Tenaga Harian Lepas (THL) yang tergabung dibawah naungan Forum Tenaga Honor Kukar (FTHK),ke DPRD Kukar Selasa (20/12) pagi, tak ditemui satupun anggota DPRD Kutai Kartanegara. Informasinya, para wakil rakyat sedang tugas kedewanan keluar daerah.


“Kita menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan, tapi tak satupun anggota dewan yang menemui kami,” kata Nur Kasan,salah seorang pendemo yang menyampaikan orasinya.

Karena tidak ada satupun anggota dewan yang menemui, maka para THL bakal kembali demo lagi pada Jumat pekan ini, dengan massa yang lebih besar lagi.

Menurut Ali Rohman Ketua FTHK Kukar, tuntutan penting para THL dalam aksi demo itu tak lain supaya DPRD Kukar memperjuangkan anggaran gaji para THL pada Tahun 2017.”Kita minta tidak ada pemutusan kontrak sebagai THL diseluruh SKPD di Kukar, untuk itu kita meminta dewan memperjuangkan agar anggaran gaji THL bisa masuk pada 2017,” tandasnya.

Ia menyebut, berdasarkan data BKD, jumlah THL saat ini mencapai 6 ribu lebih. Jumlah ini meloncak naik dibanding empat tahun lalu, ini tak lain kebijakan kebijakan pejabat yang memegang kendali di SKPD, yang mengangkat para THL baru.


"Padahal jika mengacu pada Perbup 19/2010, THL Kukar ini sebenarnya tinggal 2 ribuan orang saja, tetapi entah kenapa bisa membengkak. Ini karena ketidaktegasan pemerintah." Tegas Ali Rohman. (boy)

Pasang Iklan
Top