Tak Ditemui Anggota Dewan, THL Bakal Demo Lagi ke DPRD Kukar,

Tak Ditemui Anggota Dewan, THL Bakal Demo Lagi ke DPRD Kukar,

demo tenaga honor Kukar di DPRDdemo tenaga honor Kukar di DPRD
Photo: ist


KutaiRaya.com - 20/12/2016 23:39 WITA
Demo Tenaga Harian Lepas (THL) yang tergabung dibawah naungan Forum Tenaga Honor Kukar (FTHK),ke DPRD Kukar Selasa (20/12) pagi, tak ditemui satupun anggota DPRD Kutai Kartanegara. Informasinya, para wakil rakyat sedang tugas kedewanan keluar daerah.


"Kita menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan, tapi tak satupun anggota dewan yang menemui kami," kata Nur Kasan,salah seorang pendemo yang menyampaikan orasinya.

Karena tidak ada satupun anggota dewan yang menemui, maka para THL bakal kembali demo lagi pada Jumat pekan ini, dengan massa yang lebih besar lagi.

Menurut Ali Rohman Ketua FTHK Kukar, tuntutan penting para THL dalam aksi demo itu tak lain supaya DPRD Kukar memperjuangkan anggaran gaji para THL pada Tahun 2017."Kita minta tidak ada pemutusan kontrak sebagai THL diseluruh SKPD di Kukar, untuk itu kita meminta dewan memperjuangkan agar anggaran gaji THL bisa masuk pada 2017," tandasnya.

Ia menyebut, berdasarkan data BKD, jumlah THL saat ini mencapai 6 ribu lebih. Jumlah ini meloncak naik dibanding empat tahun lalu, ini tak lain kebijakan kebijakan pejabat yang memegang kendali di SKPD, yang mengangkat para THL baru.


"Padahal jika mengacu pada Perbup 19/2010, THL Kukar ini sebenarnya tinggal 2 ribuan orang saja, tetapi entah kenapa bisa membengkak. Ini karena ketidaktegasan pemerintah." Tegas Ali Rohman. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved