Besok Malam, Ustad Da'sad Latif Ceramah di Masjid Agung

Besok Malam, Ustad Da'sad Latif Ceramah di Masjid Agung

Rangkaian Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Rangkaian Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Photo: ist

KutaiRaya.com - 18/12/2016 22:53 WITA
Senin (19/12) malam besok, DPD KNPI Kutai Kartanegara akan mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.

Acara tersebut mengangkat tema "Penguatan karakter pemuda yang riligius, kritis dan konstruktif dalam membangun kearfan budaya local menuju Islam rahmatan lil alamin.

"Dalam kesempatan ini kami mengundang kepada seluruh umat muslim di Kutai Kartanegara, untuk bisa hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang akan kita laksanakan di Masjid Agung, dengan penceramah Ustad Da'sad Latief dari Makasar," kata Heri Kuspiantoro, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan.

Ditambahkan Heri, bahwa pihak panitia juga mengundang Bupati Kutai Kartanegara,Wakil Bupati, seluruh kepala SKPD dan FKPD Kutai Kartanegara untuk hadir dalam acara itu.

"Kita juga sudah melayangkan surat kepada seluruh pengurus masjid di Tenggarong dan sekitarnya, untuk mengumumkan sebelum sholat Jumat, terkait acara peringatan Maulid Nabi Muhammad yang akan diadakan KNPI Kukar tersebut," paparnya.

Sementara itu Ketua KNPI Kukar Junaidi menyatakan, maulid Nabi Muhammad adalah peringatan hari lahir tokoh besar umat Islam, melalui momen maulid ini hendaknya menjadi momen untuk mengingat perjuangan baginda nabi besar Muhammad SAW.

"Peringatan maulid harus dijadikan bahan renungan untuk seluruh umat Islam, agar bisa mengingat perjuangan rosul dalam mengembangkan ajaran Islam, serta meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nabi besar Muhammad SAW," tuturnya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved