347 Personil Akan Amankan Natal dan Tahun Baru di Kukar

347 Personil Akan Amankan Natal dan Tahun Baru di Kukar

Waka Polres pimpin rapatWaka Polres pimpin rapat
Photo: ist


KutaiRaya.com - 17/12/2016 01:42 WITA
Polres Kukar Gelar Rapat Koordinasi Ops Lilin Mahakam 2016 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017, yang dipimpin Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Fadillah Zulkarnaen yang diwakilkan oleh Wakapolres Kukar Kompol Andre Anas, Kamis (15/12/16) pagi, bertempat diruang Tri Brata Polres Kukar.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh para instansi terkait seperti TNI, Pemerintah Kabupaten, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Senkom, dan seluruh ketua ikatan gereja yang ada diwilayah Kabupaten Kutai Kartanegara. Operasi ini akan dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 23 Desember sampai dengan 01 Januari 2017 sesuai dengan jadwal kegiatan perayaan Natal dimasing-masing gereja di wilayah hukum Polres Kukar.

Wakapolres Kukar Kompol Andre Anas mengatakan kegiatan ini bertujuan demi mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017 dengan rasa aman dan nyaman.

"Semua ini kita lakukan guna pada saat perayaan natal dan tahun baru berjalan dengan aman, tertib dan lancar untuk semua lapisan masyarakat bukan hanya untuk satu golongan."Jelasnya.

Untuk jumlah Gereja yang melaksanakan perayaan Natal diwilayah hukum Polres Kukar ada 187 seperti Tabang 28 gereja, Kembang Janggut 2, Kenohan 6 Gereja, Muara Wis 2 Gereja, Muara Muntai 5 Gereja, Loa Kulu 7 Gereja,Loa Janan 20 Gereja, Samboja 21 Gereja, Muara Kaman 6 Gereja, Sebulu 12 Gereja, Kota Bangun 8 Gereja, Tenggarong seberang 37 Gereja, Tenggarong 13 gereja, Anggana 6 gereja dan Muara Jawa 12 Gereja.

"Jumlah ada 187 gereja yang melaksanakan perayaan Natal namun jumlah tersebut belum pasti karena masih ada beberapa gereja dan beberapa aula serba guna yang belum terdaftar karena belum pastinya apakah akan dilaksanakan perayaan atau tidak."Tambah Waka Polres Kukar Kompol Andre Anas.

Polres Kukar dalam pengamanan kali ini akan menurunkan 210 personil, TNI 35 personil, Satpol PP 36 personil, Dishub 38 personil, Senkom 31 personil dengan jumlah keseluruhan 347 personil namun jumlah ini pun belum pasti karena nanti akan dilakukan penambahan kuat pengaman pada malam puncak perayaan natal dan tahun baru.

"Seluruh instansi baik dari TNI,Satpol PP, Dishub,Senkom semuanya bersinergi untuk pengamanan perayaan Natal dan tahun baru jadi kita sangat terbantu dan untuk wilayah hukum Polsek dan perangkat-perangkat lain juga sudah siap dalam pelaksanaannya."Terangnya. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved