Ribuan THL Kukar Akan Demo di DPRD

Ribuan THL Kukar Akan Demo di DPRD

THL saat hearing dengan DPRD Kukar beberapa bulan laluTHL saat hearing dengan DPRD Kukar beberapa bulan lalu
Photo: ist


KutaiRaya.com - 17/12/2016 01:38 WITA
Ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) yang tergabung dalam Forum Tenaga Honor Kutai Kartanegara (FTHK), Selasa (20/12) pekan depan akan melakukan aksi demo besar besaran ke kantor DPRD Kutai Kartanegara.


Mereka akan menyampaikan tuntutan kepada para wakil rakyat, untuk mengawal alokasi anggaran untuk gaji THL di APBD Kukar 2017.


Wakil Ketua FTHK Nur Kasan menyatakan, selain meminta wakil rakyat mengawal anggaran gaji THL dalam pembahasan APBD Kukar 2017,


juga meminta kepada dewan untuk membahas rencana para tenaga honor yang akan diangkat sebagai PNS, sebagaimana aturan terkait dengan aturan ASN (Aparat Sipil Negara)


"Kita minta supaya DPRD Kukar bisa mengawal alokasi gaji THL untuk dimasing masing SKPD dalam pembahasan APBD 2017, sebab jika anggaran gaji THL tidak masuk dalam anggaran disetiap SKPD, maka semua THL terancam tidak digaji,karena tidak teralokasikan," beber Nur Kasan.


Seperti diketahui bahwa pada 2017 mendatang, nilai APBD Kutai Kartanegara mengalami penurunan yang sangat tajam, dari Rp6,9 T pada APBD 2016, anjlok menjadi sekitar Rp3 Triliun lebih. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved