Kadisdik Kukar Apresiasi Workshop Evaluasi dan Rencana SMAB

Kadisdik Kukar Apresiasi Workshop Evaluasi dan Rencana SMAB

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara Wiyono Saat Membuka WorkshopKepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara Wiyono Saat Membuka Workshop
Photo: ist


KutaiRaya.com - 13/12/2016 19:57 WITA
Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Tenggarong mengadakan Workshop Evaluasi dan Rencana Tidak Lanjut Sekolah / Madrasah Aman Bencana (SMAB) untuk anak berkebutuhan khusus, Jumat (9/12) lalu di gedung serba guna SLBN Tenggarong.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten. Kutai Kertanegara (kukar) Wiyono.

Wiyono dalam pada kesempatan itu mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Workshop Evaluasi dan Rencana Tindak Lanjut SMAB untuk anak berkebutuhan khusus ini. Pembinaan yang optimal dan apresiasi pendidik terhadap peserta didik menjadi suatu kebanggan karena mendidik peserta didik berkebutuhan khusus haruslah dilakukan oleh pendidik yang memiliki ekstra dalam segala hal khususnya kesabaran dan ekstra solid.

"Insyaallah Daerah kita sendiri dapat dikatakan aman bencana"katanya.

Namun kewaspadaan harus selalu terjaga. Dengan adanya workshop ini pula diharapkan dapat menjadi bahan pembimbing untuk sekolah dan semua pihak agar lebih sigap dalam hal pengamanan terhadap bencana kebakaran.

Sementara Kepala SLB Tenggarong Anwar,S.Pd menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya workshop ini. 10 tahapan telah dilaksanakan dengan baik dan ini adalah tahap evaluasi mengenai Sekolah aman bencana. Adapun kegiatan ini hanya diselenggarakan oleh SLB Tenggarong dan Balikpapan se Kalimantan Timur.

Diharapkan tidak hanya sekolah-sekolah pilihan yang menyelenggarakan kegiatan inin tetapi seluruh sekolah hndaknya diarahkan dan dibantu guna melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan pengaman bencana karena bencana itu sendiri tidak hanya gempa dan bandang tetapi ada beragam bencana yang menuntut kewaspadaan dari setiap orang khususnya sarana publik seperti sekolah-sekolah.

Sementara Abduk Kadir selaku Kasubid sarana prasaran kebakaran di Tenggarong Kutai Kartanegara menyampakan mengenai pelatihan waspada bencana kebakaran dalam kegiatan workshop Evaluasi dan Rencana Tindak Lanjut SMAB untuk anak berkebutuhan khusus di SLB Tenggraong Kutai Kartanegara.

"Bencana kebakaran sendiri merupakan bencana yang kerap terjadi tanpa memilih korban dan kapan terjadinya,sehingga penting adanya pelatihan kesiagaan terhadap bencana ini,"katanya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved