Pinjaman ke SMI, Harus Persetujuan DPRD Kukar

Pinjaman ke SMI, Harus Persetujuan DPRD Kukar

Abdul Khadir (Sekretaris Komisi II DPRD Kukar)
Abdul Khadir (Sekretaris Komisi II DPRD Kukar)
Photo: ist

KutaiRaya.com - 09/12/2016 12:59 WITA
Nilai Anggaran pada APBD Kutai Kartanegara 2017 diprediksi banyak pihak akan mengalami penurunan dratis, APBD hanya bekisar Rp3 triliuan lebih.
Dengan kondisi keuangan Kukar yang "anjlok" dipastikan akan berdampak pada semua hal, termasuk anggaran untuk Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) pegawai negeri di Kutai Kartanegara.

"Kita belum tahu persis berapa nilai estimasi anggaran 2017, sebab selama ini kita hanya mempridiksi saja, sebab nilai anggaran 2017 itu belum jelas," kata Sekretaris Komisi II DPRD Kukar Abdul Khadir SE, kemarin digedung DPRD Kukar.

Menurut Abdul Khadir yang mantan Sekretaris KNPI Kukar itu, sejauh ini pastinya pemerintah Kukar sudah melakukan pembahasan anggaran secara intern mereka terkait dengan estimasi untuk 2017.

"Termasuk tentu menyangkut TPP bagi PNS di Kukar, pemerintah yang lebih tahu kondisi keuangan. Sebab TPP itu tentunya disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, kalau menurut pemerintah TPP tetap dianggarkan dengan kondisi keuangan yang cukup, maka saya pikir tak ada masalah, lagian PNS adalah bagian dari rakyat Kukar yang tentunya ingin disejahterakan, dengan TPP harapannya ada kinerja akan terus meningkat," papar Abdul Khadir.

PRROYEK HUTANG KE PT SMI

Rencana Pemerintah Kutai Kartanegara untuk meminjam ke PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) senilai Rp950 miliar di 2017, untuk pembangunan jalan akses Jembatan Martapura-Jembatan Pela di Kota Bangun menuju Muara Wis hingga Muara Muntai, harus mendapat pesertujuan DPRD Kukar.

Sampai sejauh ini Pemkab Kukar, belum menyampaikan presentasi rencana peminjaman untuk pembangunan proyek.

"Ya memang sejauh ini belum ada penyampaian presentasi dari Pemkab ke DPRD. Yang jelas, kalau memang rencana peminjaman ke SMI jadi, maka harus ada persetujuan DPRD Kukar," katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved