Yusril Ihza Mahendra Beri Kuliah Umum di Kukar

Yusril Ihza Mahendra Beri Kuliah Umum di Kukar

Pakar Hukum Tata Negara Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa dan dosen di UniversitasPakar Hukum Tata Negara Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa dan dosen di Universitas
Photo: ist


KutaiRaya.com - 06/12/2016 09:22 WITA
Pakar Hukum Tata Negara Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa dan dosen di Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) tepatnya di lantai 2 Fakultas Ekonomi, Senin (05/12) pagi.

Kuliah Umum tersebut dimulai dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Hukum H Syafliansyah SH dan sambutan Rektor Unikarta Dr Sabran SE MSi yang sekaligus membuka acara Kuliah Umum tersebut.

Dalam Kuliah umum yang dibagi dalam 2 sesi, yang salah satunya Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra membahas mengenai demokrasi. Hukum di suatu negara dipengaruhi kebiasaan domestik di Indonesia.

Menurut Rektor Unikarta Dr Sabran Kedatangan Yusril yang merupakan tokoh nasional dangat lah luar biasa. Di samping ilmu yang sudah di berikan, pada sisi lain untuk Unikarta ini merupakan nilai tambah yang sangat luar biasa. "Karena di tengah kita membangaun perguruan tinggi di mana kita menghadirkan para tokoh nasional untuk memberikan ilmu dan sekaligus memberiakn informasi dan sebagainya." Ujarnya

Harapan kita ini terjadi terus menerus yang seiring dengan tuntutan beberapa keinginan kita untuk meningkatakan kualitas.

"Mudah mudahan ini menjadi pemacu dan pemicu kawan - kawan yang di Falkutas Hukum yang kita sudah mendapatkan Akreditasi B yang juga menajdi pemicu untuk menjadikan Akreditasi A." Harapnya

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum H Syafliansyah SH mensyukuri dengan kedatangannya Yusril. "Alhamdulilah, kita memang menginginkan adanya Tokoh - tokoh yang ahli di bidang hukum untuk pencerahan agar para mahasiswa tidak jenuh dengan proses pelajaran yang mereka lewati selama ini. Mudah mudahan nantinya ada tokoh lainya untuk memebrikan proses pencerahan terhadap siswa." Katanya. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved