18 Desember, KNPI Kukar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

18 Desember, KNPI Kukar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Heri Kuspiantoro
Heri Kuspiantoro
Photo: ist

KutaiRaya.com - 05/12/2016 18:08 WITA
KNPI Kukar akan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijrah. Pelaksanaan direncanakan akan dihelat 18 Desember 2016, di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.

"Insya Alloh akan kita hadirkan Ustad Da'sad Latif dari Makasar, untuk acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," kata Heri Kuspiantoro, Ketua Panitia Pelaksana.

Menurut Heri Kuspiantoro, sebelum acara dilaksanakan, pada Jumat 16 Desember, KNPI bekerjasama dengan Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura, akan mengelar acara arak-arakan (tamba'an), dengan mengundang para SKPD, dan pelajar tingkat SD sampai SMA.

"Acara ini sebagai rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tujuan tetap menjaga dan melestarikan adat budaya Kutai," kata Heri.

Sementara Ketua KNPI Kutai Kartanegara Junaidi menyatakan, gerakan KNPI Kukar yang dibangun selama ini tidak hanya pada aspek dukungan pada penguatan SDM pemuda, penyuluhan narkoba bagi kalangan pelajar, sosialisasi pemilih pemula,

tapi penguatan keimanan dan keislaman juga telah dilakukan, seperti melakukan kajian keislaman yang dilakukan dua kali dalam sepekan, kemudian membuka belajar baca alquran dengan metode tilawati secara gratis kepada masyarakat.

Terkait dengan peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW, kata Junaidi tentu momen tersebut menjadi momen penting, tidak sekedar acara seremoni, namun betul betul memahami dan meneladani Nabi Muhammad SAW. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved