Meriah, Festival Maulid KB-TK se Samarinda

Meriah, Festival Maulid KB-TK se Samarinda

Pemenang Festival MaulidPemenang Festival Maulid
Photo: ist


KutaiRaya.com - 05/12/2016 17:58 WITA
Festival maulid 1438 H yang diselenggarakan oleh TK dan SD Islamic Center berlangsung meriah pada Kamis (1/12).

Kegiatan yang dihelat sehari tersebut, mendapat apresiasi positif dari seluruh pihak, termasuk Ketua Umum Badan Pengelola Islamic Center (BPIC), Awang Dharma Bakti. Ia sangat senang dengan agenda yang melibatkan KB dan TK se-Kota Samarinda. "Semoga kegiatan benar-benar dapat mewujudkan generasi yang kreatif dan berakhlak mulia", ucap pria yang akrab dipanggil ADB.

Sebanyak 56 KB dan tk se-kota Samarinda memadati area bedug Islamic Center untuk mengikuti lomba mewarnai. Jumlah peserta yang mencapai target 1000 anak ini memperebutkan puluhan hadiah termasuk sepeda, sepatu roda hingga scooter.

Ketua panitia, Gunawan Saleh menyebutkan bahwa kegiatan festival maulid ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan. "Festival maulid 1438 H ini baru pertama kalinya dilaksanakan oleh TK dan SD islamic Center, kami berharap ke depan dapat lebih ditingkatkan lagi bahkan sampai ditingkat provinsi Kalimantan Timur", ucap pria yang baru menyelesaikan studi S2nya tersebut.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa peserta yang memenangkan lomba mewarnai memperoleh berbagai hadiah dan doorprize yang menarik. Diantaranya pemenang dari kategori KB yaitu Robbya asal paud Islam Al-Falah, Faridz asal paud mutiara ilmu, dan Heni Novita asal kb-ra Ummi Harapan. Sedangkan kategori TK, dimenangkan oleh Alana Clarissa asal TK primagama, Miswah Qonitah asal TK al-Qolam dan M. Naufal asal TK al-Falah.

Melalui kegiatan festival maulid, diharapkan TK dan SD Islamic Center mendapatkan perhatian dari masyarakat luas. Lembaga yang memiliki visi qur'ani tersebut rencananya akan mengadakan penerimaan peserta didik baru. "Pendaftaran SD islamic Center, akan diselenggarakan pada 16 Januari - 24 Februari 2017. Sedangkan TK Islamic Center akan membuka pendaftaran sejak 1 Februari 2017." Kata Kepala UPT DIKLAT Islamic Centre Kaltim, Dr. H. Saiful Aduar. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved