SDN 07 Tenggarong Seberang Komit Tingkatkan Kualitas SDM

SDN 07 Tenggarong Seberang Komit Tingkatkan Kualitas SDM

Sugiyanto,M.PdSugiyanto,M.Pd
Photo: ist


KutaiRaya.com - 03/12/2016 00:27 WITA
Menyambut peserta didik yang datang di setiap paginya telah menjadi rutinitas wajib bagi pendidik di SDN 007 Tenggarong Seberang guna membentuk karakter peserta didik.

Menerapkan pendidikan karakter ini tentunya menajdi kewajiban demi membiasakan peserta didik menjadi lebih disiplin.

"Di samping itu ekstrakurikuler juga menjadi sarana penerapan kedisiplinan serta budi pekerti sebagai pembinaan positif bagi peserta didik. Adapun ekstrakurikuler yang di bina di SDN 007 Tenggarong Seberang seperti pramuka,seni tari dan olahraga"kata Sugiyanto,M.Pd Kepala SDN 007 Tenggarong Seberang Kamis (01/12) Kemarin.

Dan bersama pun menjadi rutinitas bersama semua peserta didik guna membentuk akhlak dan menekankan pengamalan ilmu agama. Tidak hanya itu bagi yang nasrani pun diberikan kleluasaan waktu khusus di hari hari tertentu dalam seminggu guna mengisi rutinitas keagamaan.

Dalam bidang olah raga ekstra kurikuler bulu tangkis telah menembus tingkat provinsi.

Persoalan umum yang dialami pun sama dengan sekolah-sekolah lain yakni keterbatasan ruanglah yang menjadi kendala seperti memultifungsikan ruang guna menunjang proses dan kegiatan posistif bagi peserta didik.

Namun pihak sekolah tetap berusaha mengoptimalkan kondisi ini guna mencegah terganggunya proses dan kegiatan peserta didik. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved