Operasi Zebra Mahakam 2016, Puluhan Motor Terjaring

Operasi Zebra Mahakam 2016, Puluhan Motor Terjaring

Petugas saat melakukan razia kelengkapan sepeda motor.Petugas saat melakukan razia kelengkapan sepeda motor.
Photo: ist


KutaiRaya.com - 24/11/2016 20:30 WITA
Memasuki hari ke 7 (Tujuh) Operasi Zebra Mahakam 2016, sebanyak 5 Polsek wilayah hukum Polres Kukar melakukan giat razia di masing-masing daerah, yang atara lain Polsek Tenggarong Seberang, Polsek Loa Janan, Polsek Anggana, Polsek Muara Jawa dan Polsek Muara Muntai, Rabu (23/11) pagi.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui PAUR Subbag Humas, IPDA Sabar mengatakan dalam operasi yang di laksanakan oleh Polsek Tenggarong Seberang bertepatan di Jalan Raya dekat RPU Tenggarong seberang yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Tenggarong Seberang IPTU Slamet beserta 20 Personel Polsek.

"Dari hasil operasi tersebut Menyasar sasaran R2, R4 serta R6 dan hasilnya sebanyak 9 orang pengendara tidak memiliki SIM, 11 tidak membawa Sim serta 4 pengendara tidak membawa STNK dan 1 orang tanpa ijin dalam trayek." Ujarnya

Dihari yang sama Polsek Loa Janan juga melaksanaka Giat Operasi Zebra Mahalam 2016. Di Jalan M. Rifafin tepatnya di Jalur 2 Km 4 Loa Janan pada pukul 09.00 Wita yang di pimpin langsung Kapolsek Loa Janan AKP Urdianta A.P Batlayeri bersama 20 personil Polsek Loa Janan.

"Hasilnya sebanyak 11 unit Pelangar, 5 unit pelanggar dengan keterangan 13 pengendara tidak memiliki SIM dan 2 tidak bisa menunjukan surat berkendara serta 1 Tidak dapat menunjukan kir (diberi tilang)." Jelasnya

Selalin itu Polsek Anggana juga melakukan giat yang sama tepatnya di Jalan Poros Anggana - Kutai Lama sekitar pukul 11.00 Wita dengan sasaran kelengkapan surat-surat kendaraan, SIM, Helm dan surat-surat lainnya.
"Hasilnya sebanyak 4 unit R4 terkenal tilang, 1 unit karena tidak bisa menunjukan STNK, 1 unit tidak membawa Buku Uji (Buku KIR), 1 unit tidak memakai safety dan 1 unit menggunakan TNKB yang tidak sah serta 4 unit pelangaran R2 diantaranya 3 unit tidak membawa STNK dan 1 unit tidak memiliki SIM."ungkapnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 08.30 Wita Polsek Muara Jawa yang di pimpin oleh Reskrin Ipda Sukardi bersama 20 anggota dala operasi Zebra Mahakam 2016 bertempat di Simpang 3 Kecamatan Muara Jawa.

"Hasilnya mendapati 4 Unit pelangaran R4 yang mana pengendara tidak bisa menunjukkan Sim serta 8 unit pelangar R2 antara lain 1 unit tidak memakai Helm, 3 unit tidak Membawa SIM, 3 unit tidak bisa Menunjukan STNK,( dilakukan tindakan tilang ) dan 1 Unit tdak menyalakan lampu siang hari." Katanya

IPDA Sabar menambahkan, bertepatan di Jalan Poror Tenggarong - Melak tepatnya di Desa Muara Leka Kecamatan Muara Muntai sekitar pukul 16.30 semapi dengan 18.00 Wita Polsek Muara Muntai mendapati 6 orang pelanggar yang diberi sangsi tilang dengan barang bukti 1 unit R4 kijang inova serta 1 Sim dan 4 STNK.

"Dalam pelaksanaak Giat Operasi Zebra Mahalam 2016 tersebut tidak ditemukanya tidakan pidana yang menonjol serta giat berjalan aman dan lancar." Tambahnya. (kr1)


Seorang Polwan memperbaiki kancing helm pengendara
Photo: ist

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved