PAUD di Tenggarong ini Setiap Hari Rutin Sholat Dzuha

PAUD di Tenggarong ini Setiap Hari Rutin Sholat Dzuha

Kegiatan Belajar Mengajar PAUD Terpadu Islam SalsabilaKegiatan Belajar Mengajar PAUD Terpadu Islam Salsabila
Photo: ist


KutaiRaya.com - 18/11/2016 06:08 WITA
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Islam Salsabila Tenggarong kembangkan segi ke Islaman pada peserta didiknya seperti Tilawati Iqro, Sholat Dhuha, hafalan Surat Pendek, Hafalan Hadis, Kemudian belajar Adzan untuk peserta didik laki-laki.

Hal ini disampaikan Diana selaku Pendidik PAUD Terpadu Islam Salsabila Kamis (17/11) kemarin di ruang kerjanya.

"Untuk kegiatan sholat dzuha kita ilakukan dari hari Senin sampai Kamis."katanya.

Pada hari Jumat peserta didik di ajarkan lebih ke motorik , seperti bermain bola, lari-lari kecil Kegiatan ini sangat baik untuk melatih keterampilan menggunakan otot kaki.

"Anak juga belajar mengenal adanya aturan main, sportivitas, kompetisi dan kerja sama dalam sebuah tim".katanya.

Menurutnya Pertumbuhan anak diikuti oleh pertumbuhan otak, rangka, otot, sistem syaraf, dan perkembangan kepribadian. Sistem rangka dan otot sangat mempengaruhi kemampuan motorik anak dalam melakukan sebuah tugas, Oleh karena itu stimulus berupa instruksi verbal dari pendidik atau bentuk gerakan yang ditampilkan, yang diterima anak harus sederhana dan jelas, sehingga tidak menyebabkan kesalahan gerakan yang dilakukan .

"Perkembangan motorik berbeda dari setiap individu, ada anak yang perkembangan motoriknya sangat baik, seperti atlet, namun ada juga yang memiliki keterbatasan fisik. Selain itu juga dipengaruhi oleh perbedaan jenis kelamin (gender),"jelasnya

Kemudian untuk Hari Sabtu dikhususkan untuk Ekstrakurikuler seperti pramuka, Cooking Class, dan pengenalan Huruf dan Angka .

PAUD Terpadu Islam Salsabila Memiliki Visi, Mewujudkan Insan Yang "Rabbani", dan Misi, Mewujudkan dengan membimbing anak melalui pola 3 A (Asah, Asih, Asuh) agar menjadi anak yang mandiri dan senang seperti berada di lingkungan rumahnya sendiri dan memeberikan pembelajaran yang menyenangkan agar dapat menciptakan anak yang kreatif, menciptakan suasana belajar bebasis Islami yang menyenangkan agar anak menjadi cerdas, mendidik dan menanamkan budi perkerti sesuai dengan ajaran islam, Alquran dan Hadist agar dapat tercipta anak yang berahlaq mulia,

mengikuti pelatihan dan bimbingan bagi tenaga pendidik dan kependidikan guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidik dan tenaga pendidik yang profisional serta menanamkan karakter yang baik bagi anak usia dini agar cita terhadap agama, orang tua, sesama dan negara untuk menumbuhkan rasa nosionalisme anak. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved