Geledah Rumah di Jalan Stadion Tenggarong, Babinsa Temukan Bendera Isis dan Buku Jihad

Geledah Rumah di Jalan Stadion Tenggarong, Babinsa Temukan Bendera Isis dan Buku Jihad

Rumah digeledah di Jalan Stadion TenggarongRumah digeledah di Jalan Stadion Tenggarong
Photo: ist


KutaiRaya.com - 17/11/2016 14:31 WITA
Dua saksi yang ditangkap Polresta Samarinda di Loa Janan, terkait dengan kasus bom Molotov di Geraja Oikumene di Samarinda Seberang dengan tersangka Juhanda, juga tinggal di Gang Bahagia Jalan Stadion Tenggarong.

Ini diketahui saat Babinsa Edi Sutrisno pada Selasa (15/11/2016) lalu menerima laporan dari warga, bahwa AM yang ditangkap bersama AD oleh Polres Samarinda memilki rumah di Gang Bahagia Jalan Stadion Tenggarong.


"Usai menerima informasi itu kemudian Babinsa kami bersama Pak Lurah Kelurahan Panji dan Ketua RT setempat lalu mendatangi rumah dimaksud dan melakukan penggeledahan dirumah AM,"kata Dandim 0906 Tenggarong Letkol Ari Permana Sakti, , Rabu (16/11/2016) tadi malam.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan bendera Isis dan Lambang Isis serta sejumlah buku terkait dengan jihad dan terorisme.

Penemuan sejumlah bendera dan buku jihad tersebut didapat dari keterangan Al anak dari AM, setelah ditanya oleh Babinsa dan Lurah Panji.

Menurut pengakuan AL,barang barang tersebut di WC. Setelah dicek, ternyata benar adanya, sejumlah barang itu diantaranya adalah bendera Isis.

Famled Isis, kemudian paspor an. AM, Buku dengan Judul Antara Jihad dan Terorisme (pandangan syar'i terhadap terorisme) pustaka asunah karangan asy -syaikh muhamad bin jamil zainu, Buku Manhaj al-firqah an- Najiyah pengarang sda. lantas 2 buku tulis tentang pelajaran Jihad, pedang Kecil 1buah, Foto copy KK AM dengan suami JL (Suami pertama).

Lantas Surat pindah AD. AD sendiri suami ke 2 dan bukan asli orang Tenggarong melainkan pendatang dari lampung dan belum memiliki KTP.

"Barang barang tersebut sudah kita serahkan ke Polres," kata Ari Permana Sakti. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved