Gratis, KNPI Kukar Buka Pendaftaraan Belajar Baca Al Quran

Gratis, KNPI Kukar Buka Pendaftaraan Belajar Baca Al Quran

Rusdiono Sekjen KNPI Kukar
Rusdiono Sekjen KNPI Kukar
Photo: ist

KutaiRaya.com - 16/11/2016 21:20 WITA
Sebagai langkah nyata mendukung program Pemkab Kukar "Gerakan Etam Mengaji", DPD KNPI Kutai Kartanegara membuka pendaftaraan belajar Baca Al Quran dengan metode tilawatil. Pendaftaraan ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Ketua DPD KNPI Kukar Junaidi melalui Sekretaris Rusdiono, menyatakan program belajar Baca Al Quran DPD KNPI Kukar dimaksudkan untuk memberikan pendidikan pengetahuan baca al-qur'an di kalangan pemuda, anak-anak remaja, anak-anak termasuk orangtua yang belum bisa baca Al-Qur'an.

"DPD KNPI kutai kartanegara siap untuk memfasilitasi, pelaksanaan pendaftaraan belajar Baca Al Quran akan dibuka sejak 14 November sampai 29 November 2016. Sementara untuk pelaksanaan belajar baca Al Quran dimulai pada 21 November 2016 mendatang bertempat di sekretariat DPD KNPI Kukar, dan ini berlaku untuk umum, dan bagi yang memiliki keinginan belajar baca al-qur'an baik orang tua, pemuda bahkan pelajar dan anak anak di persilahkan untuk segera mendaftarkan diri, ke Sekretariat KNPI Kukar," katanya.

Sementara untuk ustadz/ustadzah sebagai pengajar dalam belajar baca Al Quran, merupakan dari TEC (Tilawati Educatio Center) Kutai Kartanegara.

KAJIAN KEISLAMAN
Selain akan melaksanakan kegiatan belajar baca Al Quran, KNPI Kutai Kartanegara sejuah ini telah melaksanakan program kajian keislaman, yakni dengan belajar figh, tafsir, dan kitab lainnya, seperti Al Hikam karangan Syaikh Ibnu Atha Illah .

"Kajian keislaman ini sebagai upaya pemuda untuk membentengi moralitas pemuda dari bahanya narkoba, bahanya radikalisme dan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai islam," kata Rusdiono.

Menurut Rusdiono kegiatan ini telah berjalan kurang lebih dua bulan ini dan di hadiri serta di ikuti oleh para pemuda maupun orangtua bahkan camat Tenggarong maupun beberapa lurah juga ikut hadir.

"Adapun kegiatan pengajian ini di isi dari berbagai kyai atau ulama seperti KH. Abu Ali, KH.Habib Abdul Qodir Alhabsni dan juga rencana kita akan menghadirkan pakar-pakar tafsir yang ada di berbagai daerah termasuk Dr.H.Fachrul Ghozi, MA ," tandas Rusdiono. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved