SDN 05 Tenggarong Gali Potensi Siswa dengan Ekskul

SDN 05 Tenggarong Gali Potensi Siswa dengan Ekskul

Hj. Jahrah,S.Pd Kepala SDN 005 TenggarongHj. Jahrah,S.Pd Kepala SDN 005 Tenggarong
Photo: ist


KutaiRaya.com - 15/11/2016 21:28 WITA
Guna mengurangi dampak kenakalan remaja, SDN 005 Tenggarong memaksimalkan ekstrakulikuler (ekskul), adapun ekskul yang ada di SDN 005 Tenggarong diantaranya ialah pramuka, habsyi, drumband, seni tari tradisonal dan modern, olah raga bulu tangkis, tenis meja, catur dan masih banyak lagi.

"Kalau waktunya penuh dengan kegiatan positif maka kegiatan negatif tidak akan ada kesempatan untuk menghampiri,"kata Hj. Jahrah,S.Pd Selaku Kepala SDN 005 Tenggarong , belum lama ini.

Diharapakan pula melalui kegiatan ekskul ini peserta didik dapat lebih kreatif dan menggali potensi yang dimiliki sesuai arahan dan minat pesaerta didik. dan dapat mengembangkan potensi yang dimiliki dikedepannya hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Mengenai kecintaan akan lingkungan diharapkan peserta didik akan lebih terinsafirasi untuk menjaga lingkungan hidup demi menjaga lingkungan yang senatiasa bersih dimasa mendatang. Diharapkan pula ini dapat diterapkan dikehidupan keluarga hingga ke kehidupan sehari dalam bermasyarakat.

SDN 005 Tenggarong ini juga menikmati manfaat dari kunjungan dari mobil perpustakaan dimana peserta didik diberikan kebebasan membaca buku yang dibawa oleh mobil perpustakaan yang tentunya masih berkisar ilmu pengetahuan yang tentunya bermanfaat.

Mobil perpustakan ini rutin 1 bulan sekali mengunjungi SDN 005 Tenggarong. Selain dalam memaksimalkan manfaat dari perpustakaan sekolah. Peserta didiknya juga diberikan kesempatan membaca disaat mengisi jam istirahat.

Penigkatan dan penambahan koleksi buku-buku diperpustakaan juga terus diusahakan guna memperkaya koleksi dan meningkatkan minat dan ketertarikan peserta didik terhadap kegiatan membaca.

Hal Ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca peserta didik sedini mungkin. Bisa dikatakan minat baca peserta didik SDN 005 Tenggarong memiliki minat baca yang tinggi,dapat dilihat dari ketrgantungan mereka terhadap informasi yang terus mreka gali dengan membaca diperpustakaan untuk mengerjakan tugas maupun mengisi waktu kosong dengan membaca. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved