Permudah Akses, Warga Sedulang Minta Dibangunkan Jembatan

Permudah Akses, Warga Sedulang Minta Dibangunkan Jembatan

warga saat menunggu kapal penyeberanganwarga saat menunggu kapal penyeberangan
Photo: ist


KutaiRaya.com - 14/11/2016 19:04 WITA
Kebutuhan infrastruktur jalan dan jembatan di Desa Sedulang Kecamatan Muara Kaman saat ini keberadaannya makin diperlukan, mengingat jumlah penduduk yang kian bertambah, jembatan penyeberangan dari Desa Sedulang ke Sedulang Seberang ini sangat mendesak.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Sedulang, Ramli, akhir pecan tadi.
"Beberapa waktu lalu pak Wabup Kukar Edi Damansyah saat mengunjungi Desa Sedulang juga menyampaikan hal demikian," kata Rmali.

Bahkan pemerintah kabupaten telah mengkomunikasikannya dengan pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah ini.

"Sudah ada pertemuan warga desa dengan pihak perusahaan serta peninjauan lokasi di depan masjid Miftahul Jannah Sedulang," kata Yudi yang juga tokoh warga setempat.

Pihak perusahaan akan membangunkan jembatan tersebut dengan lebar 2 meter, sementara warga meminta lebarnya 3 meter.

Sementara itu, warga Sedulang yang tinggal di Tenggarong yang ikut menjembatani komunikasi warga dengan pemerintah kabupaten, Saiful Aduar mendukung penuh program pembangunan infrstruktur ini.

"Jembatan ini sangat diperlukan sehingga warga Sedulang Seberang tidak repot lagi menggunakan 'gubang' untuk sekolah maupun beribadah ke masjid. Saya mendukung keinginan warga agar lebar jembatan ini 3 meter, sehingga dalam kondisi darurat mobil ambulance dan pemadam kebakaran bisa lewat," kata Saiful Aduar di Tenggarong.

Ia berharap, pertemuan warga Sedulang dengan pihak perusahaan kemarin segera membuahkan hasil nyata, agar desa ini semakin maju. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved