• Rabu, 01 April 2020
logo
Pasang Iklan

Pemkab Kutai Kartanegara melaksanakan apel gabungan Korpri dalam rangka Peringatan Hari Otonomi Daerah XIX Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di Halaman Kantor Bupati Kukar Senin (4/5/2015) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Kukar Rita Widyasari. Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kukar Salehuddin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf, Para Asisten, Kepala Dinas Instansi terkait serta sejumlah undangan lainnya.

Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Rita Widyasari, meminta daerah untuk lebih siap menghadapi berbagai tantangan dan tuntutan dalam kebijakan otonomi daerah. Daerah pun diminta mengharmoniskan pemanfaatan berbagai sumber daya lokal dan kearifan daerah, guna menghadapi agenda Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan dimulai pada akhir tahun 2015.

Mendagri mengajak segenap Pemerintahan daerah untuk merapatkan barisan dan bahu membahu menampilkan kinerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan publik.

"Di tengah-tengah kemajemukan di tingkat lokal, regional, dan nasional, otonomi daerah dituntut untuk memberikan pelayanan publik, guna mewujudkan masyarakat yang berdaya saing dan mandiri dalam mencapai kesejahteraan yang hakiki," katanya.

Peringatan Hari Otonomi Daerah XIX tahun 2015 ini, mengusung tema "Menghadirkan Pemerintahan Daerah Yang Demokratis dan Melayani Masyarakat Dalam Mendorong Terbentuknya Daya Saing, Kreatifitas dan Inovasi Dengan Mengandalkan Kekhasan Daerah Demi Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat".

Peringatan Hari Otonomi Daerah Tingkat Kabupaten Kukar ditandai juga dengan penandatanganan Berita Acara tentang penetapan tapal batas wilayah kelurahan dan desa dan penyerahan SK batas wilayah bagi Camat se-Kukar, Mou bidang pertanian antara Pemkab Kukar dengan Kodim 0906 Tenggarong, Kodim 0908 Bontang dan Bank Indonesia Perwakilan Kaltim, penyerahan SK CPNS Formasi Tahun 2013 dan 2014, penyerahan penghargaan atas keberhasilan penangkapan kasus kriminal yang diterima IPDA Aksarudin Adam dan Bripda Catur Septia Ningsih, serta penetapan Pemenang Otonomi Award Kukar Tahun 2015. (rid)

Pasang Iklan Disini
Top