• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan para santrti Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah Tenggarong, Kamis (10/11/2016), melakukan Doa bersama yang di tujukan untuk para pahlawan bangsa yang telah gugur di medan perang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Husni Mubarak,Wakil Kepala Kesiswaan SMAIT Al Hidayah Tenggarong mengatakan, tujuan dilaksanakannya Doa Bersama ini untuk membangun semangat nasionalisme para santri untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang membela Negara, karana tanpa jasa para palawan kitapun tidak bisa sekolah merdeka seperti ini,

juga untuk mengingat para pahlawan berjuang mempertahankan bangsa dan negara ini juga dengan semangat zikir, seperti Jenderal Sudirman itu juga seorang santri .

Husni menjelaskan rangkaian dalam kegiatan Doa Bersama ada beberapa yang dilakukan diantaranya, membaca surat Yasin, Tahlil, Zikrullah dan Maulud Habsi serta bersholawat untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme bernuansa Islami dan semuanya itu di hadiahkan untuk para Pahlawan, dengan ini.

"Semoga para santri Ponpes Al-Hidayah Tenggarong memiliki semangat seperti para Palawan yang semangat merebut kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia ini, serta tidak bejiwa malas, acuh tak acuh, dikarnakan tidak mengel sejarah perjuangan Pahlawan dan ini harus di ketahui oleh para santri karana para santri Ponpes Al-Hidayah Tenggarong akan menjadi Da’i/Da’iyah yang harus memiliki wawasan yang luas tidak hanya mengenal Al Quran dan Sholat santri juga harus memiliki jiwa sosial yang tinggi,"harapnya. (kr2)

Pasang Iklan
Top