PDAM Segera Lakukan SR Baru di Bukit Raya Samboja

PDAM Segera Lakukan SR Baru di Bukit Raya Samboja

Sosialisasi PDAM di Desa Bukit Raya SambojaSosialisasi PDAM di Desa Bukit Raya Samboja
Photo: ist


KutaiRaya.com - 10/11/2016 10:58 WITA
PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara, Selasa (8/11/2016) siang melakukan sosialisasi sambungan rumah (SR) baru di Desa Bukit Raya Kecamatan Samboja-Kutai Kartanegara.

Sosialisasi tersebut dilakukan menyusul telah siap beroperasinya IPA PDAM di Samboja yang berkapasitas 10 Liter/Detik yang dibangun Dinas Cipta Karya Kukar, yang pada Oktober 2016 lalu telah dilakukan uji coba, dimana sumber bahan baku dari air Sungai Hitam Samboja.

Pada sosialisasi di Desa Bukit Raya, selain para tokoh masyarakat, pemuda dari desa tersebut juga hadir pula para tokoh masyarakat dan pemuda dari Desa Beringin Agung yang jaraknya berdekatan dengan Desa Bukit Raya.

"Acara sosialisasi dilakukan di Balai Desa Bukit Raya Samboja, dengan dihadiri oleh perangkat desa, BPD, para ketua RT, dan tokoh masyarakat dan pemuda," kata Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam Iswanto melalui Kasubag Humas Alfianor, kemarin.

Siap beroperasinya IPA diwilayah itu mendapat sambutan positif warga setempat, Alfinor mengatakan warga sangat antusias untuk melakukan sambungan rumah baru PDAM.

"Masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya IPA Bukit Raya ini sehingga masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan air bersih. Untuk proses tahapan SR nanti kita akan buka dulu sampai 500 SR," kata Alfianor.

Dikatakannya, dengan beroperasinya IPA tersebut warga Bukit Raya Samboja akan teraliri air bersih PDAM, begitu pula dengan Desa Beringin Agung.

"IPA Bukit Raya dengan kapasitas 10 L/dt tidak hanya melayani Desa Bukit Raya saja tetapi sampai dengan Desa Beringin Agung yang sekarang ini pipa distribusi dan pelayanan sudah dalam tahap pengerjaan. Kami berharap masyarakat didua desa bisa memanfaatkan fasilitas air yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah ini. Selama ini warga di desa tersebut memanfaat air bor untuk kebutuhan sehari hari," paparnya.

Sementara dalam sosialisasi tersebut, tim PDAM tersdiri dari Purwanto (Kepala SPI PDAM) selaku Kordinator, lantas bagian Hublang, staf ahli, bagian pengelola data rekening, Humas PDAM. (boy)


suasana sosialisasi di samboja
Photo: ist

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved